Mau Pameran di Qatar, Supercar Buatan Taliban Enggak Sanggup Keluarkan Biaya Rp500 Juta

Senin, 19 Juni 2023 - 07:15 WIB
loading...
Mau Pameran di Qatar, Supercar Buatan Taliban Enggak Sanggup Keluarkan Biaya Rp500 Juta
Mada 9 mendapat perhatian besar karena dibuat di Afghanistan. Foto: dok Digitnews
A A A
AFGANISTAN - Mada 9 , mobil super buatan Afghanistan kesulitan dana untuk tampil di Qatar 2023 Geneva International Motor Show pada Oktober mendatang. Bagaimana cerita lengkapnya?

Entop adalah perusahaan rintisan asal Afghanistan yang mengembangkan supercar Mada 9. Mereka berupaya sekeras mungkin untuk membuat Mada 9 bisa semakin dikenal dunia. Salah satu caranya dengan tampil di pameran otomotif tingkat dunia.

Dalam video yang diedarkan Entop baru-baru ini CEO Entop, Mohammad Riza Ahmadi mengatakan pameran Qatar 2023 - Geneva International Motor Show yang akan berlangsung pada Oktober 2023 merupakan even yang tepat.

Lewat ajang itu dia berharap masyarakat dunia bisa melihat langsung mobil super yang dibuat oleh negara yang saat ini dipegang oleh Taliban.

Sayangnya, Entop mengaku banyak hambatan yang membuat mereka sulit datang ke Qatar 2023 - Geneva International Motor Show. Salah satu masalah krusial adalah dana.

"Untuk menjadi peserta dibutuhkan dana USD33.000 (Rp491 jutaan). Angka yang sulit untuk kami dapatkan saat ini," jelasnya di akun kanal YouTube Entop.

Mau Pameran di Qatar, Supercar Buatan Taliban Enggak Sanggup Keluarkan Biaya Rp500 Juta

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan saat ini sulit untuk mendapatkan investor di Afghanistan. Pasalnya perekonomian negara tersebut memang masih baru bergerak.

Jadi dia sangat memahami jika banyak pengusaha yang belum tertarik mendukung Entop untuk membuat mobil super.

Hanya saja menurutnya Mada 9 merupakan bukti bahwa Afghanistan tidak ketinggalan dari negara-negara lain. Masyarakat Afghanistan juga bisa membuat mobil super.

Dari situlah dia mencoba membuka penggalangan dana agar bisa membawa mobil super Afghanistan itu ke Qatar 2023 Geneva International Motor Show.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)