Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Jum'at, 16 Juni 2023 - 12:49 WIB
loading...
A A A
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Kemampuan Super HDR pada Galaxy S23 Ultra 5G buat warna foto tetap terjaga dalam kondisi overexposure. Foto: dok Muhamad Sadam

Lebih lanjut, Sadam menambahkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G sangat versatile dalam mengambil foto di berbagai kondisi. Ketika berada di tempat dengan paparan cahaya yang tinggi, kualitas foto yang dihasilkan tetap terjaga tanpa menjadi overexposure.

Lalu, dalam kondisi low light dan backlight yang kerap jadi challenge bagi smartphone lain, hasil foto Galaxy S23 Ultra 5G tetap detail, natural, dan tidak pecah.

3. Mengoptimalkan Masing-masing Lensa
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Tak cuma versatile menghadapi berbagai kondisi pencahayaan, Sadam melihat setiap lensa di sistem kamera Galaxy S23 Ultra 5G memiliki kualitas mumpuni.

Misalnya, di mode 50MP, ia bisa mendapat detail scenery yang real dan ketajaman gambar proporsional.

“Saat memakai mode 12MP untuk foto api unggun di malam hari, Galaxy S23 Ultra 5G bisa menampilkan warna api unggun yang hidup dan natural tanpa mengurangi detail dari objek-objek yang ada di sekitarnya,” ungkapnya.

4. ExpertRAW
Fotografer Ini Bagikan Trik Merekam Keindahan Asia Tengah Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G

Selain Kyrgyzstan dan Kazakhstan, Sadam juga mengunjungi Uzbekistan. Ada dua lokasi sarat sejarah yang dikunjungi di Uzbekistan, yaitu Tashkent dan Samarkand.

Di Tashkent, destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pasar Chorsu, salah satu pasar tertua di Uzbekistan.

Selama di Pasar Chorsu, Sadam banyak memotret suasana pasar dan detail rempah-rempah. Selain mengunjungi Tashkent, Sadam juga mendatangi Samarkand, kota yang dibangun sekitar 3.000 tahun silam.

Di Samarkand ada Shah-i Zinda, kompleks bangunan yang sudah berdiri sejak abad 14. Menariknya lagi, makam Imam Bukhari, salah satu pemuka Islam termasyhur juga terletak di Samarkand.

“Tashkent maupun Samarkand merupakan lokasi yang cantik dengan banyak objek yang bisa direkam. Setiap tempat di sini punya warnanya tersendiri, seperti Pasar Chorsu yang vibrant karena rempah-rempahnya atau Shah-i Zinda yang memiliki warna biru yang
ikonik,” ungkapnya.

Tipsnya, adalah memakai Expert RAW di Galaxy S23 Ultra 5G agar lebih mudah menyesuaikan warna, exposure, atau cahaya untuk mendapatkan detail yang khas dari tiap objek yang difoto. Adapun resolusi 200 MP dapat digunakan ketika ingin mengambil detail gambar yang tajam dengan lebih praktis,” ucap Sadam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)