10 Mobil Paling Sering Kecelakaan, Ada yang Dilengkapi Fitur Keamanan Canggih

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:09 WIB
loading...
10 Mobil Paling Sering Kecelakaan, Ada yang Dilengkapi Fitur Keamanan Canggih
Audi S4 merupakan mobil yang paling sering terlibat kecelakaan di Amerika Serikat. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Lembaga asuransi Insurify baru-baru ini merilis daftar 10 besar mobil yang paling sial karena sering terlibat kecelakaan di Amerika Serikat. Dalam penelitian yang mereka lakukan ternyata mobil-mobil yang sering mengalami kecelakaan datang dari berbagai jenis dan tipe.

Menariknya lagi, mobil yang ada di posisi pertama atau paling sering terlibat kecelakaan adalah mobil mewah yang dilengkapi dengan banyak fitur keamanan yang canggih.

"Pada 2022 terjadi 46.270 kecelakaan di Amerika Serikat dan melibatkan berbagai jenis mobil. Apa pun mobil yang Anda kendarai, kewaspadaan dan kemampuan untuk berkendara secara pintar dan aman justru jadi kunci untuk menekan tingat kecelakaan," tulis Insurify.

Untuk mengolah data tersebut Insurify tidak hanya mengambil jumlah kecelakaan yang melibatkan mobil. Mereka juga melihat data aplikasi asuransi mobil.

Mereka juga mengeksplorasi fitur-fitur keselamatan yang ada di mobil, gaya berkendara pemilik mobil, serta menggunakan data evaluasi dari Institute for Highway Safety (IIHS) untuk jadi patokan penghitungan.

Dari metoda itu terdapat 10 mobil yang paling sial di Amerika Serikat karena sering mengalami kecelakaan. Uniknya posisi pertama justru dipegang oleh mobil sedan mewah buatan Jerman, Audi S4 dengan jumlah kecelakaan 11,7 persen dari total kecelakaan yang terjadi di Amerika Serikat.

Insurify menduga mobil mewah tersebut sering mengalami kecelakaan karena mobil sedan itu memang dibuat sebagai mobil mewah performa tinggi. Mesin V6 yang ada di mobil berlogo empat cincin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 349 daya kuda.

"Tidak hanya jadi mobil yang sering kecelakaan. Mobil ini berdasarkan data kami adalah mobil yang paling banyak kena tilang," sebut Insurify.

Selain Audi S4 mobil lain yang paling sering kecelakaan adalah Scion iA. Mobil yang hanya dijual di Amerika Serikat itu berada di posisi kedua dengan persentase yang tipis dengan Audi S4 yakni 11,5 persen.

Hanya saja Scion iA berada di posisi nomor dua dengan catatan khusus. Mobil tersebut sangat laris di Amerika Serikat karena harganya yang sangat murah. Populasinya yang besar membuat persentase tingkat kecelakaan yang melibatkan Scion iA jadi tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)