Moto Guzzi Siap Hidupkan Kembali Motor Legendaris Stelvio

Selasa, 20 Juni 2023 - 13:49 WIB
loading...
Moto Guzzi Siap Hidupkan Kembali Motor Legendaris Stelvio
Moto Guzzi Stelvio. FOTO/ MOTOBIKES
A A A
MILAN - Bagi yang suka traveling, Stelvio merupakan gunung populer di Italia dengan ketinggian 2.757 mdpl.

BACA JUGA - Tutup Tahun, GAIA Moto Serahkan Moto Guzzi New V7 Stone Centenario

Namun bagi yang menyukai brand Moto Guzzi, Stelvio mengacu pada motor 'adventure' yang diproduksi tahun 2007 hingga 2017.

Seperti dilansir dari Rideapart, Moto Guzzi bawa kabar gembira karena Stelvio akan segera dihidupkan kembali.

Pasalnya, induk perusahaannya, Piaggio Group, telah mengajukan hak paten atas nama Stelvio dan memastikan sepeda motor ADV akan diperkenalkan kembali.

Dapat dipahami bahwa Moto Guzzi merombak Stelvio menggunakan V100 Mandello sebagai basis utama. Hal ini juga dikonfirmasi melalui foto 'spy shot' yang dibagikan baru-baru ini.

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat jelas desain V100 Mandello namun dengan beberapa perbedaan signifikan antara lain fork yang lebih panjang dan penggunaan pelek tipe spoke sebagai pengganti velg. Terlihat juga deflektor angin yang lebih tinggi untuk melengkapi gambar ADV.

Selain itu, komponen 'handguard', bashplate dan posisi lampu sinyal yang lebih tinggi juga terlihat dibandingkan dengan V100 Mandello.

Meski belum ada info detailnya saat ini, namun mengingat Stelvio generasi terbaru menggunakan platform yang sama dengan V100 Mandello, kami perkirakan model baru ini juga menawarkan tenaga sekitar 115hp dan 105Nm.

Pada saat yang sama, kami berharap Moto Guzzi akan mengungkapkan model tersebut secara resmi di EICMA 2023 yang akan berlangsung di Milan November ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2967 seconds (0.1#10.140)