5 Fakta Menarik Mission X, Hypercar Listrik Porsche yang Segera Digarap

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:26 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Mission X, Hypercar Listrik Porsche yang Segera Digarap
Porsche baru-baru ini telah meluncurkan konsep hypercar listrik bernama Mission X. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Porsche baru-baru ini telah meluncurkan konsep hypercar listrik bernama Mission X. Melalui kendaraan ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut memiliki misi membuat mobil cepat yang bisa digunakan di jalan umum.

Menurut laporan Business Insider, Mission X untuk saat ini baru sebatas konsep saja. Meski demikian, Porsche sendiri menyebut nantinya jika kendaraan ini diproduksi akan menjadi mobil tercepat di sirkuit Nurburgring.

Lebih jauh, berikut sejumlah fakta yang perlu diketahui dari konsep hypercar listrik Porsche yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ferdinand Porsche, Perakit Mobil Legendaris Porsche 911

Fakta Hypercar Listrik Porsche Mission X

1. Dimensi Mission X

Pada konsep yang dihadirkan, Mission X memiliki ukuran panjang sekitar 4,5 meter dan lebar 2 meter. Sementara di bagian wheelbase, mereka memiliki ukuran seperti Carrera GT dan 918 Spyder, yakni 2,73 meter.

Mengutip laman Porsche Newsroom, untuk keperluan aerodinamis, mobil ini juga memiliki ban ukuran berbeda, masing-masing dengan roda 20 inci di depan dan roda 21 inci di belakang.

2. Bagian Interior yang Unik

Pada bagian interior, salah satu keunikannya terletak pada warna kursi yang berbeda antara pengemudi dan penumpang. Masing-masing berwarna Kalahari Grey dan Andalusia Brown.

Terkait alasannya, hal ini sepertinya dilakukan agar fokusnya lebih tertuju pada pengemudi. Lebih lanjut, bagian interior ini juga mengambil inspirasi setir bergaya balap yang menjadikannya semakin keren.

Tak hanya itu, hadir juga sabuk pengaman enam titik serta beberapa kamera yang tersemat di dalamnya. Untuk mengaktifkan kameranya, pengemudi hanya perlu menekan tombol ‘REC’ di opsi pengontrol serbagunanya.


3. Memiliki Pintu Bergaya Le Mans

Salah satu fakta menarik lainnya dari hypercar listrik Porsche ini adalah bagian pintunya. Konsep Mission X yang ditampilkan memiliki pintu terbuka ke bagian atas dan depan.

Konsep pintu tersebut dikatakan bergaya Le Mans yang sebelumnya terinspirasi dari mobil balap Porsche 917.

4. Diharapkan Bisa Mengungguli Pendahulunya

Porsche memiliki satu model mobil listrik dalam jajarannya yang telah banyak beroperasi, yakni Taycan. Dengan kehadiran Mission X ini, perancang berharap nantinya performanya bisa lebih bagus lagi.

Salah satu sektor disoroti adalah bagian pengisian daya. Nantinya, Mission X dirancang memiliki kinerja pengisian daya yang lebih cepat dan optimal dari pendahulunya, termasuk Taycan Turbo S.

5. Memiliki Maskot Hewan

Fakta menarik lain dari konsep mobil listrik ini adalah tersematnya sebuah gambar hewan di salah satu bagiannya. Terletak di depan roda belakang, terdapat sebuah stiker cheetah yang sedang berlari.

Gambar tersebut disinyalir menjadi maskot tak resmi dari Mission X. Dipilih karena menggambarkan kendaraan ini seperti cheetah yang dapat berlari kencang dan terasa ringan.

Itulah sejumlah fakta menarik dari konsep hypercar listrik Porsche yang baru saja diperkenalkan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)