Bawa 7 Anak Sekaligus dalam Satu Motor, Pria Ini Ditahan karena Upaya Percobaan Pembunuhan

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:03 WIB
loading...
Bawa 7 Anak Sekaligus dalam Satu Motor, Pria Ini Ditahan karena Upaya Percobaan Pembunuhan
Aksi nekat pria di Mumbai ini dengan membawa tujuh anak sekaligus dalam satu motor berujung pada penahanan pihak kepolisian. Foto/Free Press Journal
A A A
JAKARTA - Jangan sembarangan membawa motor dengan jumlah penumpang lebih dari satu. Jika terlalu nekat malah Anda bakal menghadapi tuntutan berat.

Seperti yang dialami oleh seorang pria di Mumbai, India yang belakangan ini tengah viral. Pria tersebut dianggap tengah melakukan upaya percobaan pembunuhan karena nekat membawa tujuh orang anak sekaligus dalam satu motor.

Aksi nekat itu diketahui ketika salah seorang pengguna Twitter merekamnya tengah mengendarai motor dengan tujuh orang anak. Video itu kemudian terunggah di Twitter dan langsung viral.

"Orang gila ini mengendarai motor dengan tujuh orang anak di skuter. Dia harus segera ditahan karena membahayakan nyawa tujuh orang anak. Bahkan orang tua anak-anak ini juga bisa dituntut," tulis Sohail Qureshi lewat akun Twitter miliknya.

Dalam video itu terlihat jelas aksi pria tersebut memang di luar nalar. Skuter yang dia kendarai adalah Honda Activa yang tidak begitu besar.

Namun dia nekat membawa tujuh anak sekaligus. Meski sudah tidak muat, dia masih mengizinkan dua orang anak berdiri di bagian belakang dan samping kiri skuter tersebut.

Video itu kemudian langsung jadi perhatian pihak kepolisian Mumbai. Dalam keterangan resmi di akun Twitter mereka mengatakan aksi tersebut benar-benar berbahaya karena mengancam nyawa tujuh anak yang dibawa.

"Ini pelanggaran yang sangat serius dan dugaan upaya percobaan pembunuhan telah didaftarkan atas pengendara ini," tulis pihak kepolisian Mumbai sambil mengunggah foto pelaku.

Hal itu mmebuat pelaku kini ditahan pihak kepolisian Mumbai. Hingga kini belum diketahui hubungan pelaku dengan anak-anak yang dia bawa.

Hanya saja banyak warga Mumbai merasa bahwa aksi tersebut seperti puncak gunung es. Banyak warga di India sering membawa penumpang dalam jumlah besar dalam satu motor. Hanya saja memang tujuh anak sekaligus sudah sangat keterlaluan.

Mereka berharap agar pihak kepolisian semakin sering mengawasi dan menindak para pengendara motor yang membawa penumpang atau barang bawaan secara berlebihan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)