Touring Nasional ke-3 MedDocs Sukses Buktikan Moto Bikers Berilmu

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
Touring Nasional ke-3 MedDocs Sukses Buktikan Moto Bikers Berilmu
MedDocs Indonesia menggelar touring nasional di lima kota sekaligus. Foto/DOK. MedDocs Indonesia.
A A A
JAKARTA - Komunitas MedDocs Indonesia sukses menggelar touring nasional ke-3 yang digelar 21-24 Juni 2023 lalu di lima kotayakni Cirebon, Solo, Malang, Banyuwangi, dan Bali. Dalam penyelenggaraan touring nasional tersebut MedDocs Indonesia berhasil membuktikan jargon "Bikers Berilmu" yang mereka usung.

Hal itu ditandai dengan lancar dan amannya pelaksanaan touring nasional ke-3 komunitas yang saat ini dipimpin oleh Dr dr Andjar Bhawono Sp. OT.

“Alhamdullilah Touring Nasional MedDocs Indonesia ketiga telah usai. Banyak canda, tawa, kangen dan
pelukan dengan teman sejawat dan teman-teman semua yang tidak mungkin terlupakan. Tidak melupakan saran dan masukkan dari Wantimpres yang selalu menantang Mother Chapter dengan standard yang tinggi agar MedDocs Indonesia menjadi Biker yang profesional dimana mempunyai motto sebagai Bikers Berilmu,” ujar dr Andjar Bhawono.



Touring Nasional ke-3 MedDocs Sukses Buktikan Moto Bikers Berilmu


Untuk menyesuaikan dengan tujuan itu, MedDocs membalut kegiatan touring nasional dengan melakukan dua kegiatan amal. Kegiatan amal pertama dilaksanakan di kota Solo yang diisi oleh dr Wibisono, Sp U, ketua MedDocs Sub Chapter Solo dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Solo, dr Heru Priyanto, Sp. OG (K) Onk.

“Ini sudah kelima kalinya Meddocs galang dana untuk Yayasan Kanker Indonesia, ini sangat berarti bagi
kami bukan hanya karena nominal donasi-nya namun juga kepedulian itu yang sangat utama. Karena untuk menangani kanker di masyarakat itu perlu ditanamkan bahwa ini tidak hanya tugas pemerintah tapi juga tugas semua seperti organisasi masyarakat ataupun organisasi hobi seperti ini," urai dr Heru Priyanto, Sp. OG (K) Onk.



Charity atau Bakti Sosial kedua diadakan di kota Bali pada saat Gala Dinner yang ditutup oleh Andjar Bhawono bersama Ketua Panitia Tournas dr. M udimansyah, Sp. OT (K). Acara amal kedua itu sekaligus diisi dengan pemberian pin touring nasional pada para bikers yang paling tidak berkendara dari kota Banyuwangi ke Bali.

“Total Dana Bakti Sosial dalam tournas MedDocs Indonesia ketiga ini adalah Rp46 juta. Penyerahan hasil donasi ke yayasan De Legong, diterima baik oleh Putu Deasy Krisna Dewi Asmandy, pendiri yayasan yang mengabdikan diri untuk anak penderita Celebral Palsy," tutur Presidente MedDocs Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)