Ternyata Ini Perusahaan yang Bawa Mobil China Great Wall ke Indonesia

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:44 WIB
loading...
Ternyata Ini Perusahaan yang Bawa Mobil China Great Wall ke Indonesia
GWM memiliki tiga merek mobil yang sangat menarik yakni Ora, Haval, dan Tank. Ketiga model mobil itu akan hadir di Indonesia. Foto: China Daily
A A A
JAKARTA - Isu kehadiran mobil China Great Wall Motor Company (GWM) di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Inchcape akan memasarkan membawa tiga merek GMW sekaligus ke Tanah Air. Bagaimana detailnya?

Isu kehadiran mobil China Great Wall Motor Company (GWM) di Indonesia akhirnya terjawab. Baru-baru ini GMW mengumumkan kerja sama strategis dengan Inchcape Plc untuk memasarkan mobil-mobil buatan GWM di Indonesia.

Dalam pengumuman kerja sama itu GWM dan Inchcape Plc siap untuk mengembangkan area distribusi baru. Pasar pertama yang akan dijajaki setelah kerja sama itu adalah Indonesia.

Dalam kerja sama itu juga disebutkan Inchcape Plc akan menghadirkan tiga merek GMW ke Indonesia sekaligus. Ketiganya adalah Haval, Ora, dan Tank.

Untuk memasarkan mobil-mobil China itu, Inchcape Plc tidak sendirian. Mereka juga membuat usaha patungan dengan grup otomotif terkenal di Indonesia PT Indomobil. Dalam usaha patungan ini, Inchcape Plc memegang 70 persen saham dan PT Indomobil memegang 30 persen saham.

Clyde Cheng, Presiden Great Wall Motor ASEAN mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara. Jadi mereka sangat antusias bekerja sama dengan Inchcape Plc untuk menjangkau konsumen di Indonesia.

Ternyata Ini Perusahaan yang Bawa Mobil China Great Wall ke Indonesia

Great Wall Tank.

“GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar. Kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia," kata Clyde Cheng.

Sementara Ruslan Kinebas, CEO Inchcape Asia-Pasifik mengatakan kerja sama tersebut semakin memperluas kiprah mereka di pasar otomotif Tanah Air.

Diketahui sebelum bekerja sama dengan GWM, Inchcape Plc juga sudah mengambil alih distribusi mobil-mobil Mercedes-Benz di Indonesia. Pengambil alihan itu juga mereka lakukan bersama PT Indomobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)