Harley Davidson Memperluas Operasi di India

Kamis, 13 Juli 2023 - 23:13 WIB
loading...
Harley Davidson Memperluas Operasi di India
Harley Davidson baru-baru ini meluncurkan sepeda motor satu silinder X440 di India bekerja sama dengan Hero MotoCorp. Foto/Revelatoralf
A A A
NEW DELHI - Harley Davidson baru-baru ini meluncurkan sepeda motor satu silinder X440 di India bekerja sama dengan Hero MotoCorp. Debut perdana melalui model X440 diharapkan melahirkan varian lain untuk diekspor ke luar India .

CEO Harley Davidson (H-D) Jochen Zeitz mengatakan, India sebagai perpaduan sempurna antara efisiensi manufaktur dan sepeda motor siap pakai. Dia berharap nilai volume produksi dan penjualan X440 dapat mendorong kehadrian model lain.

“Ada banyak keuntungan dengan kemampuan manufaktur yang jauh lebih besar yang dibawa Hero dan kemauan untuk berinvestasi ke dalam bisnis, untuk benar-benar membangun kami sebagai merek. Jadi, saya akan mengatakan itu adalah keputusan yang tepat,” kata Zeith dikutip SINDOnews dari laman Revelatoralf, Kamis (3/7/2023).



Harley Davidson keluar dari India pada tahun 2020, tetapi segera bergabung dengan Hero untuk melanjutkan perwakilan dan dukungan model di India. Kolaborasi ini terwujud di tengah pertumbuhan kelas menengah dan pembeli yang lebih kaya.

Di sinilah Harley Davidson membidik motor bermesin kecil premium mereka. Harga di atas rata-rata untuk motor yang direkayasa lebih baik dan untuk menyaingi dominasi Royal Enfield. Sebelumnya, Harley Davidson telah digagalkan mengekspor sepeda motor yang lebih besar ke India karena tarif impor yang tinggi hingga 50%.

Namun, dengan hubungan perdagangan yang membaik antara kedua negara dan sekarang kehadiran pabrikan domestik Hero MotoCorp, Harley Davidson berada dalam posisi yang kuat untuk meningkatkan kekuatan pasar terhadap sepeda motor premium. Model X440 benar-benar merupakan motor uji untuk pabrikan sepeda motor Amerika ini.

Jika berhasil menembus pasar India dan membuat terobosan ke Royal Enfield sambil menangkis Triumph yang sama bersemangatnya dengan kolaborasi mereka dengan Bajaj, maka itu benar-benar bisa menjadi awal dari volume produksi tidak hanya untuk India tetapi juga untuk pasar lain.



Harley Davidson perlu memperhatikan rencana pemasaran Triumph yang telah meluncurkan sepeda dengan harga yang sama di India. Mereka sudah berencana untuk mulai mengekspor ke pasar lain, yang belum disebutkan namanya, pada tahun 2024.

Jadi Harley Davidson benar-benar harus cepat merespons, untuk memimpin motor di segmen 350-500cc. Bukan hanya di India tetapi juga lebih jauh untuk pasar di luar India.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)