Cara Mematikan Lampu Hazard pada Mobil agar Tak Mengganggu Pengguna Lain

Minggu, 16 Juli 2023 - 13:40 WIB
loading...
Cara Mematikan Lampu Hazard pada Mobil agar Tak Mengganggu Pengguna Lain
Cara Mematikan Lampu Hazard pada Mobil . FOTO/ CC
A A A
JAKARTA - Cara mematikan lampu Hazard pada mobil perlu dipahami para pengemudi. Pasalnya nanyak pengendara mobil yang tidak memahami penggunaan lampu hazard.



Lampu hazard mobil adalah lampu sein kiri dan kanan yang menyala dan berkedip secara bersamaan. Cara mengaktifkannya cukup mudah, yaitu dengan menekan tombol segitiga merah yang berada di dashboard.

Jadi, lampu hazard mobil ini adalah lampu peringatan atau lampu darurat untuk menginformasikan kepada pengendara lain agar berhati-hati karena mobil tersebut sedang dalam kondisi darurat atau mengalami masalah sehingga harus berhenti.

Cara Mematikan Lampu Hazard pada Mobil yang Menyala Terus

1. Identifikasi segmen dimana lampu hazard berkedip. Hal ini penting untuk mencari tahu penyebabnya. Terutama jika anda memiliki mobil yang lebih tua, lampu hazard dapat berkedip karena masalah di bagian elektroniknya.

2. Periksa panel kontrol. Periksa kontak atau switch yang dapat mempengaruhi lampu hazard. Anda juga harus memeriksa kabel dan komponen untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

3. Cabut batas switch. Salah satu cara untuk mematikan lampu hazard yang menyala terus adalah dengan mencabut batas switch. Ini akan melepaskan listrik yang menyebabkan lampu hazard berkedip.

4. Ganti switch. Jika anda menemukan bahwa switch anda tidak berfungsi dengan baik, Anda harus menggantinya. Itu akan memastikan bahwa lampu hazard berkedip dengan benar.

5. Periksa kabel. Jika anda memiliki mobil yang lebih tua, kabel mungkin menjadi masalah yang menyebabkan lampu hazard berkedip.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)