Simak Perbedaan RX King Master dan RX King Cobra, Sudah Tahu Belum?

Senin, 17 Juli 2023 - 12:05 WIB
loading...
Simak Perbedaan RX King Master dan RX King Cobra, Sudah Tahu Belum?
Perbedaan antara RX King Master dan RX King Cobra menarik untuk diketahui. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah perbedaan RX King Cobra dan RX King Master yang menarik untuk diketahui. Salah satunya terletak pada kode mesin yang disematkannya. Melihat riwayatnya, RX King merupakan salah satu motor 2 tak legendaris di Indonesia. Pada perjalanannya, terdapat dua varian yang cukup populer digunakan, yakni RX King Cobra dan RX Master.

Meski sama-sama RX King, terdapat beberapa beberapa perbedaan signifikan antara RX King Cobra dan RX King Master. Simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master

RX King Cobra
Simak Perbedaan RX King Master dan RX King Cobra, Sudah Tahu Belum?

RX King Cobra mulai mengaspal sejak 1983 hingga 1994. Motor ini membawakan mesin 2 tak dengan kode Y1 dan Y2. Kehadiran generasi pertama Yamaha RX King ini cukup populer bagi banyak kalangan. Terlebih, saat itu mesin dengan kode Y1 dan Y2 dianggap sebagai yang paling kencang.

Pada performa yang dimiliki, RX King Cobra mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 18,2 hp pada putaran 9.000 rpm, serta torsi maksimal 15,1 Nm. Kemudian, motor ini juga disebut mampu melesat sampai kecepatan 140 km/jam.

Seiring waktu, RX King Cobra juga masih banyak digunakan. Bahkan, untuk harga bekasnya sendiri juga terbilang masih mahal. Beberapa di antaranya dibanderol dengan angka Rp100 juta ke atas.

RX King Master
Simak Perbedaan RX King Master dan RX King Cobra, Sudah Tahu Belum?

Generasi kedua RX-King biasa dikenal dengan King Master. Motor ini memiliki karakteristik dengan kode blok mesin Y1-74. Konon, Y1-74 ini dikatakan sebagai produksi Yamaha Pulo Gadung, Jakarta. Model ini dibuat antara 1992-2001 dengan menghadirkan teknologi yang lebih baik dari pendahulunya.

Pada segi desain yang dimiliki, RX King Master terlihat lebih modern dari pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dari penyematan stiker yang lebih elegan jika dibandingkan milik RX King Cobra.



Perbedaan juga terletak di bagian footstep belakang yang terpisah dari swing arm. Sementara itu, dengan membawa mesin 100cc, RX King Master dikatakan mampu mencapai top speed hingga 110 km per jam.

Demikian ulasan mengenai perbedaan RX King Cobra dan RX King Master yang menarik untuk diketahui.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)