GIIAS 2023 Akan Banyak Memajang Kendaraan Listrik

Senin, 17 Juli 2023 - 20:23 WIB
loading...
GIIAS 2023 Akan Banyak Memajang Kendaraan Listrik
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bakal digelar pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 bakal digelar pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang. Berbeda dengan sebelumnya, ajang ini akan menampilkan lebih banyak mobil listrik.


Seperti diketahui, pemerintah mendorong setiap produsen yang menjajakan barangnya di Indonesia untuk menghadirkan mobil listrik. Ini direspon oleh para produsen dengan membawa lini elektrifikasi mereka ke Tanah Air.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjanjikan sesuatu yang berbeda pada gelaran GIIAS 2023. Selain jumlah peserta yang jauh lebih banyak, sebagian produsen juga akan memamerkan kendaraan listrik mereka

“Yang paling membedakan adalah ini penyelenggaraan (pameran Gaikindo) yang ke-30. Jumlah mereknya jauh lebih besar dan kita akan melihat yang namanya mobil listrik dan pameran teknologi ini akan jauh lebih banyak lagi,” kata Nangoi saat ditemui di Jakarta (13/7/2023).

Sekadar informasi, GIIAS 2023 akan diramaikan oleh 49 merek kendaraan bermotor. Di mana 29 merek di antaranya adalah kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Kemudian ada 5 merek dari kendaraan komersial, seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta diramaikan 15 merek dari kendaraan roda dua, yaitu Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menegaskan GIIAS bukan hanya jadi ajang pameran otomotif. Tapi, gelaran ini juga sebagai pengenalan teknologi dan inovasi di industri otomotif.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif. Tahun ini pun puluhan inovasi teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan.

Rizwan mengungkapkan masyarakat Indonesia sangat haus akan informasi, edukasi, dan menginginkan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru. Untuk itu, dihadirkan juga area test drive mobil listrik dengan konsep yang berbeda di GIIAS 2023.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)