7 Fitur Keunggulan XI7 Hybrid, Bisa Berhenti di Tanjakan Tanpa Kendala

Kamis, 20 Juli 2023 - 07:24 WIB
loading...
7 Fitur Keunggulan XI7 Hybrid, Bisa Berhenti di Tanjakan Tanpa Kendala
Suzuki XL7 Hybrid dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang perjalanan jauh. Foto: SIS
A A A
JAKARTA - New XI7 Hybrid merupakan salah satu produk mobil Suzuki terbaru yang memiliki banyak fitur unggul. Mulai dari fitur-fitur kenyamanan hingga berbagai sistem keamanan.

Sebagai mobil keluaran terbaru, Mobil Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV ini mengusung berbagai teknologi canggih dan ramah lingkungan yang patut diacungi jempol. Lantas, apa saja keunggulan yang dimiliki mobil XI7 Hybrid? Simak ulasan berikut ini.

Fitur-Fitur Unggul yang Dimiliki XI7 Hybrid

Dilansir dari laman resmi Suzuki, berikut fitur keunggulan yang dimiliki mobil XI7 Hybrid:

1. Teknologi Hybrid yang Hemat BBM dan Ramah Lingkungan
7 Fitur Keunggulan XI7 Hybrid, Bisa Berhenti di Tanjakan Tanpa Kendala

Mobil New XI7 Hybrid ini sudah mengemas teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Teknologi tersebut dapat membuat mobil ini menjadi mobil yang ramah lingkungan.

SHVS sendiri terdiri dari Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion yang bisa menyimpan energi ketika kendaraan melambat. Teknologi ini juga membantu meningkatkan efisiensi konsumsi BBM dengan mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi emisi.

2. Ruang Kabin dan Bagasi yang Luas

Fitur selanjutnya, yaitu memiliki ruang kabin dan bagasi yang tergolong luas. Mobil yang satu ini cocok untuk Anda yang membutuhkan mobil keluarga dengan kapasitas besar. Luasnya kabin yang dimilikinya dapat membuat penumpang semakin nyaman. Tempat duduk yang lega, juga menjadikan XI7 cocok untuk perjalanan jauh.

3. Interior yang Menawan dan Dilengkapi dengan Banyak Fitur

XL7 Hybrid telah menyuguhkan desain interior yang menawan dan elegan. Selain itu, mobil ini juga memiliki berbagai fitur seperti sistem infotainment yang terintegrasi, koneksi bluetooth, panel audio layar sentuh, AC otomatis dan pemanas, serta USB dan AUX input. Berbagai fitur yang dimilikinya itu bisa membuat siapa saja yang menaikinya merasa nyaman. Sehingga perjalanan jauh pun akan terasa lebih menyenangkan.

4. Spion Tengah yang Bisa Merekam

Spion tengah mobil ini juga bisa digunakan untuk merekam. Fungsi ini sama hal dengan dashcam atau dashboard camera yang ditambahkan untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara. Berbagai aktivitas yang ada di dalam mobil bisa direkam menggunakan spion ini. Hal ini tentunya berguna ketika Anda perlu meningkatkan faktor keamanan untuk mobil Anda.

5. Fitur Keselamatan yang Tinggi

XL7 Hybrid ini menyuguhkan fitur keselamatan dengan sempurna yang membuat Anda dengan mudah ketika mengatur tempat untuk parkir mobil. Lebih dari itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mmobilizer, side impact door beam, child proof rear door lock, ABS with EBD function, ISOFIC Child Seat Anchorages, LED high-mountain stop lamp, dan SRS dual airbags.

6. Mesin Dapat Mati Secara Otomatis

Mesin mobil ini dapat mati secara otomatis jika mobil telah berhenti untuk beberapa waktu, misalnya ketika berada dalam lampu merah. Sehingga mobil ini bisa melakukan penghematan bahan bakar secara otomatis.

Kemudian mesin akan hidup kembali ketika pengemudi menginjak pedal untuk mobil transmisi otomatis atau matic. Untuk mobil transmisi manual, mobil akan hidup kembali ketika pengemudi menginjak kopling.


7. Memiliki Fitur Cruise Control dan Hill Control
7 Fitur Keunggulan XI7 Hybrid, Bisa Berhenti di Tanjakan Tanpa Kendala

Dengan fitur ini, mobil bisa berjalan sesuai kebutuhan tanpa Anda perlu menginjakkan pedal gas untuk mengatur kecepatan tertentu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Hill Control untuk mencegah mobil merosot. Hal ini penting digunakan ketika sedang berkendara di jalan menanjak, terlebih ketika perlu berhenti di tengah tanjakan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)