Tanpa Harus Ganti Baru, Begini Cara Biki Stabil Kaki-kaki Mobil

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:26 WIB
loading...
Tanpa Harus Ganti Baru, Begini Cara Biki Stabil Kaki-kaki Mobil
Kaki-kaki mobil adalah bagian penting pada sebuah mobil yang berfungsi untuk menopang seluruh beban kendaraan serta membantu mengontrol pergerakan mobil saat melaju di jalan. FOTO/ DOK IST
A A A
JAKARTA - Kaki-kaki mobil merupakan salah satu komponen penting yang menunjang kinerja mobil. Tanpa adanya kaki-kaki mobil, mobil tidak akan mampu berjalan dengan baik dan stabil.

BACA JUGA - Cara Menghilangkan Bunyi Pada Kaki Mobil, Wajib Tahu!

Oleh karena itu, memahami kaki-kaki mobil secara menyeluruh adalah suatu hal yang penting bagi para pengguna mobil.

Membahas tentang kaki-kaki mobil memang bukan hal yang mudah, namun dengan memahami komponen-komponen yang terdapat pada kaki-kaki mobil, kita akan dapat mengidentifikasi masalah dan melakukan perawatan yang tepat sehingga mobil tetap dapat berjalan dengan baik.

Stabill merupakan solusi untuk berkendara semakin nyaman dengan tingkat keamanan yang semakin membaik.
Stabill dibuat untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan tingkat elastisitas yang pas sehingga peredaman berfungsi maksimal dan bantingan tidak menjadi keras.

Terkait sektor kaki-kaki mobil, tidak sedikit pemilik mobil yang kurang puas dengan performa bawaan pabrik. Maka tak heran jika banyak pemilik mobil yang meracik ulang sektor ini demi mendapatkan kenyamanan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan tanpa harus mengganti kaki-kaki mobil adalah dengan menambahkan Stabill Active Stabilizer.

CEO Stabill Indonesia, Ruth Yuliana mengatakan, Stabill dibuat untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan tingkat elastisitas yang pas sehingga peredaman berfungsi maksimal dan bantingan tidak menjadi keras.

“Banyak keuntungan jika menggunakan Stabill Active Stabilizer diantaranya menambah faktor kenyamanan dengan mengurangi limbung, meredam bantingan suspensi saat dijalan berlubang atau polisi tidur, dan membaut manuver atau menikung menjadi lebih stabil,” terang Ruth Yuliana, dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Selain menambah kenyamanan, lanjut Ruth, Stabill juga membuat berkendara menjadi lebih aman karena dapat mengurangi hidung kendaraan menukik saat melakukan pengereman.

Sehingga jarak pengereman menjadi lebih dekat dan sangat membantu pada saat panic braking.

“Stabill juga dapat memberikan sebuah perlindungan terhadap kaki-kaki kendaraan anda agar usia pakai lama atau awet, karena membantu kinerja Suspensi,” jelas Ruth Yuliana.

Mengenai harga, Stabill Active Stabilizer dibandrol dengan harga Rp1,4 juta perkotak. Untuk satu mobil dibutuhkan 2 kotak per depan dan belakang dengan bandrol Rp2,8 Juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)