Daftar Motor Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023

Minggu, 30 Juli 2023 - 16:30 WIB
loading...
Daftar Motor Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023
Daftar Motor Listrik yang Bakal Mejeng di GIIAS 2023. FOTO/ RIDEAPART
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 bukan hanya diramaikan oleh kendaraan roda empa, tapi juga roda dua.

BACA JUGA - Motor Listrik China Waspada, Honda Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia!

Mengangkat tema tentang masa depan, sebagian besar produsen akan memamerkan kendaraan listriknya.

Seperti diketahui, GIIAS 2023 tampil berbeda dengan fokus pada kendaraan listrik sesuai dengan temanya, Future Now. Setidaknya, ada 49 merek kendaraan yang akan meramaikan salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia itu.

“GIIAS 2023 kali ini akan tampil berbeda dan lebih menarik, karena akan ada beberapa model mobil listrik yang hadir. Dan juga, ada dua model dengan status world premiere,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tercatat, ada 49 merek kendaraan yang meramaikan pameran GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus mendatang. 15 merek di antaranya dari kendaraan roda dua, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Berikut daftar peserta motor listrik yang akan meramaikan GIIAS 2023 berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gaikindo sebagai penyelenggara pameran.

1. Alva


Salah satu produsen lokal motor listrik, Alva akan kembali meramaikan GIIAS, setelah tahun lalu kehadirannya di pameran tersebut berhasil menarik perhatian pengunjung.

Kali ini, mereka akan membawa dua produk andalannya, yakni Alva One yang diluncurkan di GIIAS 2022. Selain itu, mereka juga akan membawa Alva Cervo yang belum lama ini diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Alva akan menempati booth di Hall 1 ICE BSD City tepat di depan pntu masuk. Pengunjung bisa menjajal motor listrik, Alva One dan Alva Cervo pada area test ride yang berada di ujung luar Hall 1.

2. Benelli


Produsen motor asal Italia ini juga diyakini akan membawa lini elektrifikasi mereka ke GIIAS 2023. Pasalnya, mereka memiliki Benelli Dong, sebuah motor listrik yang memiliki suara layaknya motor konvensional.

Belli sendiri akan menempati Hall 1 booth A8 yang berada tepat di depan pintu masuk ruangan. Ini memungkinkan mereka untuk memajang motor-motor terbaiknya agar dapat memikat pengunjung.

3. ION Mobility


ION Mobility akan kembali memperkenalkan motor listrik buatan mereka yang bekerja sama dengan PLN. Motor listrik andalan mereka, ION M1-S yang meluncur tahun lalu akan kembali dipamerkan.

Motor listrik yang memilik tenaga besar ini memang kerap menarik perhatian pengunjung di berbagai pameran otomotif. Pasalnya, baterai dan motor listrik yang digunakan setara dengan motor konvensional berkapasitas 155 cc sampai 250 cc.

4. Keeway


Pada GIIAS 2023, Keeway akan membawa motor listrik terbaru mereka, yakni EV Anne yang memiliki bentuk mirip Vespa matik. Motor listrik ini debut di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dan berhasil menarik perhatian konsumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)