Dashcam Mobil, Makin Dibutuhkan tapi Jangan Sekadar Punya

Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:29 WIB
loading...
Dashcam Mobil, Makin Dibutuhkan tapi Jangan Sekadar Punya
Penggunaan dashcam mobil saat ini semakin mendesak guna memberikan rasa aman bagi pemilik mobil. Foto/70mai.
A A A
JAKARTA - Dashcam saat ini jadi alat bantu yang sangat dibutuhkan pemilik mobil guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pentingnya dashcam setidaknya terlihat dari beberapa peristiwa viral yang terjadi di jalan. Banyak mobil yang dilengkapi dengan dashcam bisa merekam beberapa peristiwa yang justru akan jadi polemik jika tidak terekam.

Tapi jangan sekadar punya dashcam. Perlu dipahami bahwa kualitas dan teknologi perekaman yang lebih baik justru akan memberikan keuntungan yang banyak bagi pemilik dashcam.

Ambil contoh dua dashcam terbaru buatan 70mai yakni 70mai Onmi dan 70mai A810. Kedua dashcam tersebut tidak hanya sekadar merekam seperti halnya dashcam kebanyakan.

Dua dashcam buatan 70mai itu justru punya banyak fitur, teknologi, dan kelebihan yang membuat hasil rekaman jauh lebih baik.

Ambil contoh 70mai A810 yang diklaim sebagai dashcam dengan resolusi 4K dan perekaman ganda HDR pertama di Indonesia. "Dengan visi untuk menghadirkan pengalaman yang aman, nyaman, dan berjejaring baik di dalam maupun di luar jalan raya, 70mai berdedikasi untuk memimpin inovasi cerdas yang membuat setiap perjalanan Anda lebih aman dan nyaman,” kata Winsen, Direktur PT Invens Sukses Indonesia, distributor tunggal 70mai di Indonesia.



Dashcam Mobil, Makin Dibutuhkan tapi Jangan Sekadar Punya


Yang membedakan 70Mai A810 ini dengan Omni selain dari segi bentuknya adalah untuk fitur yang dimiliki. 70mai Omni memiliki fitur 360 derajat dan voice command.

Dashcam itu bahkan dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Berkat AI, 70mai Omni mampu mendeteksi aktivitas manusia yang mencurigakan di sekitar mobil. Dengan menghitung jarak dan pergerakan orang terdekat, Omni segera mengaktifkan perekaman setelah mengidentifikasi seseorang sebagai ancaman potensial, menyimpan bukti kuat tentang pembobolan atau keadaan darurat.

Kemudian 70Mai Omni juga dilengkapi dengan fitur kontrol suara untuk menambah kenyamanan pengendara. Dengan perintah suara ini, kamera akan melakukan tindakan yang sesuai dengan apa yang kita perintahkan tanpa mengalihkan perhatian kita dari mengemudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)