Bikin Penasaran, PO Harapan Jaya Rilis Bus Baru di GIIAS 2023?

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 14:53 WIB
loading...
Bikin Penasaran, PO Harapan Jaya Rilis Bus Baru di GIIAS 2023?
Melalui unggahan di akun Instagram resminya @ptharapanjayaprima, Harapan Jaya memperlihatkan sebuah bus yang diselubungi kain hitam. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sejumlah kendaraan komersial dan bus terbaru juga akan tampil di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2023. Ada 3 perusahaan karoseri yang akan meramaikan GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Ketiga perusahaan pembuat bodi bus itu akan meluncurkan model teranyar dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu. Bus-bus model baru yang akan diluncurkan setiap karoseri merupakan pesanan dari perusahaan otobus (PO), salah satu PO Harapan Jaya.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya @ptharapanjayaprima, Harapan Jaya memperlihatkan sebuah bus yang diselubungi kain hitam. Dalam unggahan tersebut terdapat keterangan, “Apakah kita ada di GIIAS 2023??”



PO Harapan Jaya masih merahasiakan akan menggunakan bodi garapan karoseri mana untuk bus baru mereka. Tapi, kuat dugaan dari siluet yang terlihat, mereka akan menggunakan bodi Avante garapan karoseri Tentrem.

Itu bisa terlihat dari bentuk kaca depannya yang jenong khas bodi Avante, dan diyakini menggunakan konsep double glass. Itu juga terlihat dari bumper depan yang menonjol keluar tak rata dengan kaca depan.
Bikin Penasaran, PO Harapan Jaya Rilis Bus Baru di GIIAS 2023?


Sejauh ini, Tentrem memang belum mengonfirmasi apakah akan meluncurkan bodi terbaru atau facelift pada GIIAS 2023. Namun, diyakini mereka akan membawa beberapa bodi andalan mereka yang sudah dikenal memiliki kualitas bagus.

Sedangkan untuk sasis yang akan digunakan bus baru PO Harapan Jaya juga belum diumumkan oleh pihak perusahaan. Tetapi, jika melihat siluet yang menunjukkan bodi tinggi, diyakini akan menggunakan sasis premium dari pabrikan Eropa.



Sekadar informasi, perusahaan karoseri akan menempati Hall 02 bersamaan dengan kendaraan komersial lainnya. Untk Adiputro menempati Hall 2A, Laksana di Hall 2D, dan Tentrem berada di 2C.

Untuk harga tiket GIIAS 2023 yang dibeli secara online pada weekdays (Senin-Jumat) sebesar Rp50.000, dan weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp100.000. Sedangkan untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2023, ada harga sepesial, yakni Rp78.000.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)