Intip Spesifikasi Mobil Listrik Penantang Alphard, Siap Mejeng di GIIAS 2023

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 16:06 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Mobil Listrik Penantang Alphard, Siap Mejeng di GIIAS 2023
Maxus merupakan merek asal China yang berada di bawah naungan PT Indomobil Wahana Trada. Produsen ini akan membawa sejumlah model andalannya untuk melantai di GIIAS 2023. Foto/EV Database
A A A
JAKARTA - Sederet mobil anyar akan meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ), di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023. Salah satunya adalah Maxus Mifa 9 yang akan menjadi penantang Toyota Alphard.

Maxus merupakan merek asal China yang berada di bawah naungan PT Indomobil Wahana Trada. Produsen ini akan membawa sejumlah model andalannya untuk melantai di GIIAS 2023.

Salah satu model yang akan diluncurkan adalah Maxus Mifa 9, yang merupakan mobil listrik garapan SAIC Motor. Mobil ini masuk dalam segmen premium MPV, yang artinya akan bersaing langsung dengan Alphard yang mendominasi segmen tersebut.



Melansir EV-Database, Maxus Mifa memiliki dimensi ukuran panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.840 mm. Itu sedikit lebih besar dalam hal panjang dan lebar daripada Alphard, tapi masih kalah soal tinggi mobilnya.

Salah satu keunggulannya adalah mobil ini sepenuhnya ditenagai oleh listrik yang bersumber dari baterai Lithium-ion berkapsitas 93 kWh. Motor penggeraknya menggunakan PSM - Permanent Magnet Synchronous Motor.

Jika dikombinasikan maka akan menghasilkan tenaga 242 hp dan torsi puncak 350 Nm yang disalirkan ke roda depan. Dalam sekali pengisian baterai penuh, Maxus Mifa 9 dapat menempuh jarak hingga 440 kilometer.

Untuk pengisian daya baterai menggunakan port casan Type 2 dengan waktu pengecasan 9 jam 45 menit dengan home charging berkapasitas 11 kW. Sementara untuk pengisian DC atau cas cepat dengan kapasitas 120 kW, hanya butuh waktu 50 menit.



Maxus Mifa 9 dibangun di atas platform pengembangan baru SAIC MIFA yang di dalamnya dilengkapi kursi 3 baris dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil ini dilengkapi penyaring udara PM2.5, casan nirkabel, sistem hiburan layar sentuh 12,3 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk eksteriornya, mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED otomatis, DRL (Day Running Light), sunroof, atap panoramic untuk bagian belakang, kursi model captain seat dengan fitur pemijat dan pemanas.
Intip Spesifikasi Mobil Listrik Penantang Alphard, Siap Mejeng di GIIAS 2023


Dari sisi keamanan, terdapat ABS, EBD, hill start assist, penahan rem otomatis, pemantau tekanan ban atau TPMS, autonomous emergency braking, adaptive cruise control with traffic jam assist, lane departure warning, lane keep assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan panoramic view monitor and all-around parking sensors.

Di Singapura, Maxus Mifa 9 sudah meluncur lebih dahulu dengan harga mulai dari 282.999 Dolar Singapura atau setara Rp3,2 miliaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)