VOOK e-trike Hadirkan Sepeda Listrik Roda 3 Berdesain Klasik

Minggu, 06 Agustus 2023 - 21:40 WIB
loading...
VOOK e-trike Hadirkan Sepeda Listrik Roda 3 Berdesain Klasik
VOOK e-trike hadirkan sepeda listrik Roda 3
A A A
JAKARTA - VOOK e-trike hadirkan sepeda listrik dengan desain roda tiga klasik dengan jangkauan operasi hampir 130 kilometer. Bahkan lebih bertenaga dikatakan memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam.



Singkatnya, becak ini memiliki sepasang motor yang menggerakkan ban belakang yang berukuran lebih kecil dari ban depan. Pembeli dapat memilih antara baterai 30Ah atau 50Ah. Perkiraan jangkauan pengoperasian kedua baterai adalah sekitar 130 km hingga 180 km.

Seperti dilansir dari Autopro, baterainya diklaim hanya membutuhkan waktu 2,5 jam untuk diisi menggunakan charger yang sesuai. Anda tidak dapat menggunakan pengisi daya telepon.

Roda tiga ini memiliki tiga mode berkendara yaitu Safe (10mph), Eco (15mph), Sport (20mph) dan Boost/Exreme (40mph) dan tentunya memiliki jarak pengoperasian yang berbeda.

Rangka terbuat dari aluminium 6061 yang kuat dan semua ban dari jenis anti bocor. Ban mati dan ditopang rem cakram hidrolik untuk tenaga pengereman.

Joknya terbuat dari fiberglass dan baterainya diletakkan di belakang. Pengguna dapat mengaktifkan VOOK ini dengan menggunakan aplikasi smartphone atau menggunakan sidik jari mereka.

Ada juga unit layar LCD yang memberikan informasi berguna dan dua kamera yang berfungsi sebagai kaca spion.

Meski terlihat canggih untuk sepeda roda tiga, kenyamanan pengendara patut dipertanyakan. Misalnya VOOK ini tidak memiliki sistem suspensi. Bagaimana jika Anda menabrak lubang dengan kecepatan 60 km/jam?

Bahkan ban anti bocor pun tidak sepenuhnya ditentukan tentang bahan yang digunakan. Berapa lama bisa bertahan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)