Piaggio Kenalkan Elettrica, Vespa Termahal di Indonesia

Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:01 WIB
loading...
Piaggio Kenalkan Elettrica, Vespa Termahal di Indonesia
Skutik listrik Vespa Elettrica akhirnya dikenalkan ke Indonesia dengan harga Rp198 juta. (Foto/Piaggio Indonesia)
A A A
JAKARTA - Skutik listrik Vespa Elettrica akhirnya masuk Indonesia. Saat ini proses pendaftaran sudah dibuka dengan harga fantastis yakni Rp198 juta.

Masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat Vespa Elettrica bisa langsung datang ke Dealer Motoplex 4 Brands terdekat dengan tempat tinggalnya. Selain itu juga bisa mengakses langsung situs web resmi Vespa Indonesia.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of Piaggio Indonesia.

Harga Rp198 juta otomatis membuat Elettrica menjadi Vespa termahal yang ada dalam portofolio Vespa di Indonesia. Harga itu mengalahkan Vespa GTV Sei Giorni yang dibanderol Rp166 juta.



Mereka yang rela menggelontorkan uang sebesar Rp198 juta disebut Piaggio Indonesia akan banyak mendapat tambahan fasilitas yang istimewa. Mereka nantinya akan menerima aksesori Vespa Genuine khusus yang meliputi: topbox khusus, helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica.

"Vespa Elettrica ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia," kata Marco Noto La Diega.

Vespa Elettrica memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang menarik. Skutik Italia itu dilengkapi dengan baterai lithium-ion 86 aAh. Berkat baterai itu d Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER.

Skutik ini juga punya fitur cangih Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.



Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung. Konsumen juga bisa memasangkan kabel ke stasiun pengisi daya publik yang kini jumlahnya semakin bertambah di kota-kota besar.

Piaggio Indonesia mengklaim Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Untuk spesifikasi teknis, Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Kemampuan ini juga membuat gerak manuvernya terasa gesit dan menyenangkan saat dibawa berkeliling kota, sehingga menghasilkan mobilitas yang senyap.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2804 seconds (0.1#10.140)