Vespa Elettrica Bertenaga Listrik Muncul di EICMA 2016

Rabu, 09 November 2016 - 19:34 WIB
Vespa Elettrica  Bertenaga Listrik Muncul di EICMA 2016
Vespa Elettrica Bertenaga Listrik Muncul di EICMA 2016
A A A
MILAN - Sebuah kejutan diberikan Vespa dalam keikutsertaannya di ajang EICMA yang berlangsung di Milan yang memunculan skuter listrik Elettrica . Pabrikan Italia sebelumnya tak satupun memberikan teaser tentang hasil proyek ini.

Vespa Elettrica adalah yang pertama di dunia diwujudkan sebagai kendaraan bertenaga listrik. Meskipun begitu menurut Vespa, akan tetap mempertahankan semua fitur baik yang menunjang kenyamanan serta kelincahan.

Dalam mengasilkan Vespa Elettrica pihak Piaggio Group menempatkan orang-orang dan pendukung yang mumpuni, termasuk pembuat teknologi motor listrik untuk mengangkatnya menjadi model global.

Piaggio Group memiliki sejarah dengan motor bertenaga listrik sejak 1970-an. Seperti dilansir dari Ultimatemotorcycling, Rabu (9/11/2016), selain itu juga telah menghasilkan skuter hybrid, sehingga perusahaan Italia ini cukup kredibel dalam menghasilkan kendaraan EV.

Elettrica akan menjadi tantangan tersendiri ke depan. Meski bakal tanpa mesin karena digerakkan oleh motor listrik, Vespa berjanji bahwa Elettrica akan mempunyai gaya, kelincahan, dan kenyamanan berkendara yang sama dengan Vespa konvesional. Rencanannya akan di produksi dan dijual semester kedua tahun depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)