Hyundai Resmi Luncurkan Stargazer X di GIIAS 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 - 15:21 WIB
loading...
Hyundai Resmi Luncurkan Stargazer X di GIIAS 2023
Hyundai Stargazer X resmi meluncur di GIIAS 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indoensia (HIMD) secara resmi meluncurkan Hyundai Stargazer X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, pada Kamis (10/8/2023).



Stargazer X hadir pada segmen SUV 7 seater, yang akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7. Ini merupakan inovasi yang dilakukan Hyundai untuk menambah pilihan berkendara para konsumennya.

"Hari ini, dengan bangga, mari kita unleashed the X in you," kata Presiden Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha di ICE BSD City, Tangerang, pada Kamis (10/8/2023).

Hyundai Stargazer X memiliki ubahan yang cukup besar, mulai dari grille depan yang dibuat lebih menonjol dengan aksen silver.

Dari samping, terlihat penggunaan velg baru dengan desain lebih tegas. Soal ukuran velg, tampak lebih besar dibanding Stargazer versi MPV. Di varian SUV ini sepertinya mengandalkan dimensi 17 inci.

Ubahan lain terlihat pada hadirkya over vender yang menjadikan mobil ini semakin gagah. Hyundai juga memberi eksterior Stargazer X fitur roof rail.

Roof rail tersebut bisa dijadikan dudukan untuk roof bar dan roof rack. Alhasil pemilik mobil bisa meletakkan barang di atap. Kemudian yang juga menarik adalah di bagian belakang, ada spoiler atap yang terlihat lebih panjang dibandingkan milik Stargazer MPV.

Hyundai Stargazer X memiliki kabin yang luas dengan tiga baris bangku untuk 7 atau 6 penumpang dengan captain seat.

Kemudian ada ubahan terbaru, seperti dashboard bagian pengemudi yang lebih rendah untuk visibilitas lebih baik mengikuti Stargazer Facelift.

Dibenamkan juga rem parkir elektrik dan rem cakram di roda belakang seperti Stargazer Prime 2023 juga bakal ada di Stargazer X.

Fitur-fitur seperti Hyundai Bluelink dengan tombol SOS pun disematkan. Begitu pula dengan Hyundai Smartsense yang menjadikan berkendara lebih safety.

Hyundai Stargazer X dipasarkan dalam dua varian, yakni Style dan Prime. Untuk harga, tipe Style dibanderol Rp325,6 juta, sedangkan tipe Prime dihargai Rp336,2 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)