Mobil Listrik KIA EV9 Debut di GIIAS 2023, Dibanderol Rp1,975 Miliar

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:11 WIB
loading...
Mobil Listrik KIA EV9 Debut di GIIAS 2023, Dibanderol Rp1,975 Miliar
Mobil listrik KIA EV9 GT-Line debut di ajang GIIAS 2023. (Foto: Wahyu Sibarani)
A A A
TANGERANG - Mobil listrik KIA EV9 GT-Line debut di ajang GIIAS 2023. Mobil dengan tiga baris penumpang itu dijual Rp1,975 miliar on the road.
Sebagai SUV dengan konfigurasi kursi 3 baris, Kia EV9 GT-Line bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan kendaraan futuristik dan bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

“Kia EV9 GT-Line adalah kendaraan Listrik terbaru dari Kia yang hadir guna memenuhi permintaan pasar untuk SUV full size yang ‘zero emission’ dan kenikmatan berkendara yang berbeda,” tutur Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri, Kamis (10/8/2023).

Kehadiran Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023, sekaligus menjadi debut perdananya di Asia Tenggara. Dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang bisa memperkenalkan Kia EV9 GT-Line, didasari atas potensi besar pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air yang terus mengalami tren positif.

Hadir dalam varian GT-Line, Kia EV9 dibekali dua motor listrik bertenaga 385 PS dan torsi 700 Nm. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Kia EV9 mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Ini tentu catatan waktu yang fantastis untuk SUV 3 baris yang memiliki panjang lebih dari 5 meter.



Kia EV9 GT-Line dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 dapat terus menjelajah hingga 497 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Dengan kapasitas baterainya yang tergolong besar, Kia EV9 GT-Line memiliki catatan EV fuel economy hanya 228 wh/km.

Soal pengisian daya listrik, dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW, sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Beragam fitur canggih tersemat pada Kia EV9, mulai dari Wireless Charging, Ventilated and Heated Seats di baris pertama dan kedua, Relaxation Seats di baris pertama dan kedua, Dynamic Body Care di baris kedua, Dual Panoramic Sunroof, Head Up Display, hingga Premium Sound System dari Meridian dengan 14 speakers.

Tersemat juga fitur keselamatan canggih ADAS yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Highway Driving Assist, dan Highway Driving Pilot. Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan lain, seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, Parking Distance Warning, dan Parking Collision Avoidance Assist.



Tidak ketinggalan, Kia EV9 GT-Line turut dilengkapi dengan fitur canggih Remote Smart Parking Assist 2 yang akan memungkinkan mobil dapat diparkir secara otomatis, baik melalui remote atau dari dalam kendaraan.

Kia EV9 GT-Line turut dilengkapi fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang membuat mobil ini dapat menyalurkan daya listriknya ke alat elektronik rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya. Ini membuat Kia EV9 GT-Line menjadi mobil listrik yang dapat diandalkan di berbagai kondisi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)