Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada

Sabtu, 20 November 2021 - 09:19 WIB
loading...
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada
Kia EV9 bakal bikin waspada merek-merek Jepang dan Eropa. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Kia Motors resmi memperkenalkan model konsep yang lahir dari platform E-GMP yakni EV9 Concept di LA Auto Show. Menurut Kia, EV9 Concept merupakan cerminan dari SUV tiga kursi yang akan bersaing dengan mobilmobil canggih Jepang dan Eropa.

Seperti dilansir dari Carscoops, Sabtu (20/11/2021), SUV listrik ini berukuran panjang 4.903 mm, lebar 2.055 mm, tinggi 1.790 mm dengan jarak sumbu roda 3.100 mm, membuatnya lebih pendek dari Telluride, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang.
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada



Spesifikasi tidak diungkapkan secara detail, namun dengan platform E-GMP sebelumnya, hal ini akan membuat merek Jepang waspada.

Pasalnya Kia EV9 Concept mampu menjangkau jarak operasi 483 km dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian 10-80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Berbeda dengan Hyundai Seven Concept, Kia EV9 Concept mengusung desain yang relatif ramping, desain spatbor depan-belakang lebar yang mengingatkan kita pada model Jeep atau Hummer.

Bagian depan Kia yang dijuluki Tiger Face kini hadir dengan tampilan digital, dengan desain 'grill' yang tertutup rapi dan menyembunyikan unit lampu LED di balik panel.

'Lubang udara' yang Anda lihat di kap depan sebenarnya berfungsi sebagai panel surya yang dapat membantu memulihkan energi yang hilang, selain sebagai sumber energi alternatif jika stasiun pengisian daya sulit ditemukan.
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada

Desain roof rail yang disematkan dikatakan mampu meningkatkan laju efisiensi aerodinamis.

Untuk ruang kabin, EV9 Concept mengusung tata letak tempat duduk konvensional dengan desain tiga baris, dan tetap mampu menawarkan kualitas ruang tunggu kelas satu.

Namun ketika Anda mengaktifkan mode tertentu, tata letak kursi akan berubah di mana kursi baris kedua dapat digunakan sebagai meja.

Mode tempat duduk lain yang ditawarkan adalah 'Enjoy Mode' di mana pintu bak truk akan terbuka, dan ketiga baris kursi dapat diputar ke belakang untuk memungkinkan penumpang menikmati pemandangan sekitar.

Selain itu, di antara perlengkapan yang tersedia antara lain atap panoramik, tampilan layar selebar 27 inci, dashboard, dan desain lingkar kemudi yang relatif sederhana.

Kia Motors juga menekankan penggunaan material yang lebih ramah lingkungan seperti jaring ikan daur ulang untuk bagian lantai, serta kain pembungkus dari botol plastik dan serat wol daur ulang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)