Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada

Sabtu, 20 November 2021 - 09:19 WIB
loading...
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada
Kia EV9 bakal bikin waspada merek-merek Jepang dan Eropa. FOTO/ IST
SEOUL - Kia Motors resmi memperkenalkan model konsep yang lahir dari platform E-GMP yakni EV9 Concept di LA Auto Show. Menurut Kia, EV9 Concept merupakan cerminan dari SUV tiga kursi yang akan bersaing dengan mobilmobil canggih Jepang dan Eropa.

Seperti dilansir dari Carscoops, Sabtu (20/11/2021), SUV listrik ini berukuran panjang 4.903 mm, lebar 2.055 mm, tinggi 1.790 mm dengan jarak sumbu roda 3.100 mm, membuatnya lebih pendek dari Telluride, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang.
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada


BACA JUGA - Kia Motor Siap Tarik Selimut SUV Listrik EV9 11 November Ini

Spesifikasi tidak diungkapkan secara detail, namun dengan platform E-GMP sebelumnya, hal ini akan membuat merek Jepang waspada.

Pasalnya Kia EV9 Concept mampu menjangkau jarak operasi 483 km dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian 10-80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.



Berbeda dengan Hyundai Seven Concept, Kia EV9 Concept mengusung desain yang relatif ramping, desain spatbor depan-belakang lebar yang mengingatkan kita pada model Jeep atau Hummer.

Bagian depan Kia yang dijuluki Tiger Face kini hadir dengan tampilan digital, dengan desain 'grill' yang tertutup rapi dan menyembunyikan unit lampu LED di balik panel.

'Lubang udara' yang Anda lihat di kap depan sebenarnya berfungsi sebagai panel surya yang dapat membantu memulihkan energi yang hilang, selain sebagai sumber energi alternatif jika stasiun pengisian daya sulit ditemukan.
Berbeda dari Hyundai Seven, Kia EV9 Bikin Merek Jepang Waspada

Desain roof rail yang disematkan dikatakan mampu meningkatkan laju efisiensi aerodinamis.

Untuk ruang kabin, EV9 Concept mengusung tata letak tempat duduk konvensional dengan desain tiga baris, dan tetap mampu menawarkan kualitas ruang tunggu kelas satu.

Namun ketika Anda mengaktifkan mode tertentu, tata letak kursi akan berubah di mana kursi baris kedua dapat digunakan sebagai meja.
halaman ke-1
Berita Terkait
Dapat Bintang 4 Tes Kecelakaan, KIA Seltos Ringsek Usai Tabrak Anak Kerbau
Penjualan Mobil Mitsubsihi Sepanjang Tahun 2021
Jannarelly Siapkan Mobil Sport yang Akan Membuat Raja Minyak Terbelalak
Honda NSX Lagavelo Tebar Pesona di TAS 2022
Toyota Resmi Hadirkan Noah dan Voxy Generasi Terbaru
Liberty Walk Dandani Mobil Sport Terburuk di Dunia, Ini Hasilnya
Ford Raptor Akan Mengaspal di Indonesia, Diimpor Langsung dari Thailand
Komentar Anda