All New Honda CR-V Resmi Meluncur di GIIAS 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:27 WIB
loading...
All New Honda CR-V Resmi Meluncur di GIIAS 2023
All New Honda CR-V Meluncur di GIIAS 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - GAIKINDO Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 resmi digelar pada Kamis (10/8/2023). Di hari pertama gelaran bertaraf internasional ini, All New Honda CR-V melantai dengan mengusung mesin hybrid.



Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor menyebut model SUV legendaris tersebut hadir menawarkan sistem hybrid terbaru Honda yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Teknologi e:HEV yang diusung All New Honda CR-V dibekali motor listrik dengan tenaga terbesar di kelasnya, sistem pengaturan tenaga yang pintar, serta teknologi regenerasi daya untuk pengisian baterai.

"Memungkinkan penggunaan daya baterai yang dominan dalam berbagai kondisi berkendara. Hasilnya adalah performa yang bertenaga, penggunaan bahan bakar yang sangat minimum, sekaligus emisi yang sangat ramah lingkungan," jelas Kotaro.

All New Honda CR-V sendiri tampil dengan desain baru serta dibekali fitur-fitur konektivitas dan keselamatan berkendara. Terdapat aplikasi Honda CONNECT untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya.

Untuk fitur keselamatannya dihadirkan Honda SENSING dengan tambahan teknologi Adaptive Driving Beam. Selain sederet fitur andal, All New Honda CR-V juga menyediakan konfigurasi tempat duduk berkapasitas 7 penumpang yang nyaman.

Perlu dicatat All New Honda CR-V juga menawarkan varian mesin 1.5 liter Turbo. Di samping itu juga hadir model hybrid lainnya yaitu All New Honda Accord e:HEV, sedan premium yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada awal tahun 2023 ini.

Model hybrid lain yang ditampilkan di booth Honda adalah Honda CR-Z. Honda CR-Z mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA), yang menjadi pendahulu teknologi e:HEV.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda juga menampilkan sebuah mobil SUV listrik masa depan ramah lingkungan yaitu Honda SUV e: Prototype. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu.

Honda juga menunjukkan prototipe mobil bermesin listrik lainnya, yaitu Honda N-Van EV Prototype. Model Honda N-Van pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dan telah menjadi salah satu minicar terlaris di Jepang.

Honda N-Van EV Prototype dibekali dengan mesin baterai listrik yang menghasilkan performa bertenaga dan ramah lingkungan, sekaligus kabin dan ruang kargo lapang yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan konsumen maupun niaga.

Booth Honda yang berlokasi di Hall 6B menampilkan total 27 unit mobil display yang juga meliputi berbagai model terbaru Honda, mulai dari model-model varian RS yang sporty, hingga berbagai SUV Honda yang menjadi favorit konsumen di Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)