Subaru Pede Jual Outback 2023 Rp780 Juta, Lebih Mahal dari Pajero dan Fortuner

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:32 WIB
loading...
Subaru Pede Jual Outback 2023 Rp780 Juta, Lebih Mahal dari Pajero dan Fortuner
Subaru Outback 2023 menyasar pehobi SUV yang suka bertualang menggunakan mobilnya. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang Subaru percaya diri merilis SUV flagship terbarunya, The All-New Subaru Outback di hari pertama GIIAS 2023. Mobil tersebut dibanderol di harga Rp779,5 juta kondisi on the road, lebih mahal dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Mobil yang pertama kali diluncurkan pada 1994 itu hadir dengan membawa sederet pembaruan. Subaru Outback merupakan salah satu produk SUV global Subaru yang telah berkiprah cukup lama di beberapa pasar. Bersaudara erat dengan Subaru Legacy, Subaru Outback menawarkan paduan station wagon dengan ketangguhan khas SUV.

Dalam acara peluncurannya Kamis (10/8), Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, The All-New Subaru Outback dirancang sebagai SUV Crossover yang menggabungkan kemewahan dengan teknologi inovatif milik Subaru.

Teknologi inovatif maksudnya Subaru Global Platform dengan full inner frame construction, penggerak Symmetrical All-Wheel Drive, penyempurnaan titik mounting suspensi, torsional rigidity lebih baik, serta sistem keselamatan Subaru EyeSight generasi ke-4.

Siap Diajak Berpetualang

The All-New Subaru Outback mengaspal di Indonesia dengan mengusung konsep desain “Active and Tough”. Sisi Active terlihat di garis bodi samping dan grill. Sisi Tough ditonjolkon di body cladding dengan kontur 3 dimensi di berbagai sudut.

Tidak hanya sisi desainnya saja yang mendapat pembaruan, SUV tersebut juga kini dilengkapi perangkat tambahan pada roofrail yang dapat berubah menjadi Crossbar. Ini membuat Outback menjadi SUV Crossover multifungsi dan siap diajak berpetualang.

Fitur terbaru Subaru lainnya ada di Power Rear Gate. Ini terlihat dari logo pintu bagasi belakang Subaru sebagai sensor pendeteksi yang memudahkan pengguna membuka atau menutup pintu secara otomatis.

Di sisi interior mengusung desain “Quality Comfort” yang lebih lapang dan nyaman. The All-New Subaru Outback memiliki kapasitas bagasi 561 liter dan dapat diperluas hingga 1848 liter.

Di sektor hiburan, ada speaker Harman Kardon dengan 12 speaker dan amplifier 576 watt serta layar multimedia 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengaturan X-Mode juga dapat dilakukan pada layar sentuh. Untuk fitur keselamatannya, dilengkapi Subaru EyeSight generasi terbaru dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera. Juga, ada fungsi warning jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.



Dalam menopang performanya, The All-New Subaru Outback mengandalkan mesin Boxer 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 188ps dan 245Nm. Tenaga disalurkan ke 4-roda dengan transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD.

SUV ini memiliki total tujuh warna pilihan, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Crystal Black Silica, Sapphire Blue Pearl, Autumn Green Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic. Terkait harga, dibanderol Rp 779,5 juta kondisiontheroad.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)