Bus Volvo Sukses Bikin Gempar GIIAS 2023, Begini Penampilannya yang Makin Fresh

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:17 WIB
loading...
Bus Volvo Sukses Bikin Gempar GIIAS 2023, Begini Penampilannya yang Makin Fresh
Bus-bus Volvo tampil fenomenal karena dijadikan model andalan oleh tiga karoseri ternama di Indonesia yakni Laksana, Adi Putro, dan Tentrem. Foto/Wahyu Sibarani
A A A
TANGERANG - Bus-bus Volvo ternyata sukses bikin gempar ajang GIIAS 2023 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang. Bus-bus Volvo tampil fenomenal karena dijadikan model andalan oleh tiga karoseri ternama di Indonesia yakni Laksana, Adi Putro, dan Tentrem.

Salah satunya bus Volvo dengan sasis B11R yang ada di booth Tentrem. Bus yang berbalut Avante Grand Captain buatan Tentrem itu sukses mencuri perhatian pengunjung ICE BSD. Tentrem berhasil mendandani sasis Volvo tersebut dengan tampilan yang istimewa.

Baju khas Avante garapan Tentrem membuat bus Volvo itu jadi semakin gagah. Ditambah dengan postur menjulang, mewah, dan sangat nyaman. Tidak heran jika kemudian Tentrem menamakannya sebagai Avante Grand Captain.



Tidak kalah memesona adalah bus Volvo yang digarap oleh Laksana. Bus tingkat itu tampil menawan dengan body bus Legacy SR3 Double Decker.

Begitu juga dengan bus Volvo sasis B11R yang digarap oleh Adi Putro. Jetbus 5 yang diluncurkan oleh Adi Putro di GIIAS 2023 bikin bus Swedia itu terlihat seperti bus-bus Eropa yang sangat menawan.
Bus Volvo Sukses Bikin Gempar GIIAS 2023, Begini Penampilannya yang Makin Fresh


Nah, menariknya lagi seluruh bus tersebut sudah Euro 5. Kini, bus-bus itu bahkan sudah diserahkan oleh Tentrem, Laksana dan Adi Putro ke beberapa PO terkemuka yakni MTrans, Harapan Jaya, dan Solusi Transportasi Gunung Harta.

Artinya dalam waktu dekat masyarakat Indonesia bisa merasakan langsung kenyamanan bus-bus Volvo itu langsung di jalan. Ditemui wartawan di booth Tentrem, Sabtu (12/8/2023) lalu, Bambang Prijono, President Director of PT Indotruck Utama, distributor bus Volvo di Indonesia, mengatakan Volvo memiliki banyak sasis yang digunakan untuk kepentingan karoseri.



Dia malah mengatakan Volvo paling banyak menjual sasis bus di Tanah Air sejak kembali masuk ke Indonesia pada 2017. “Alhamdulillah pejualan kita tahun ini baik untuk tronton dan 6x2," ujarnya.

Dia melanjutkan saat ini bus-bus Volvo memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor. Beberapa di antaranya adalah safety, kualitas, dan praktikalitas. “Sejauh ini bus Volvo yang paling nyaman. Meski sama-sama air suspension, kita yang paling nyaman,” ujarnya.

Sementara Eka Lovyan, COO PT Indotruck Utama mengatakan bus-bus itu merupakan lompatan monumental dalam transportasi yang bersih dan efisien. “Model badan bus baru menambahkan lapisan tambahan kecanggihan, memastikan penumpang tidak hanya menikmati perjalanan yang berkelanjutan tetapi juga yang bergaya dan nyaman,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)