Adiputro Pamerkan Bus Listrik di GIIAS 2023, Spesifikasinya Mengesankan

Senin, 14 Agustus 2023 - 10:42 WIB
loading...
Adiputro Pamerkan Bus Listrik di GIIAS 2023, Spesifikasinya Mengesankan
Adiputro, Perusahaan karoseri ternama tanah air, ikut memamerkan bus listrik KG Mbility (KGM) dengan sasis Edison dan model bodi bus terbaru Jetbus 5 pada ajang GIIAS 2023. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Adiputro, Perusahaan karoseri ternama tanah air, ikut memamerkan bus listrik KG Mbility (KGM) dengan sasis Edison pada ajang GIIAS 2023 . Bus listrik ini menggunakan model bodi bus terbarunya, Jetbus 5.

Bus listrik ini merupakan pengembangan sasis monocoque dengan desain yang kompak. Untuk dimensinya, bus listrik garapan karoseri Adiputro ini memiliki panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.500 mm.

Bus listrik ini memiliki motor penggerak berkapasitas 320.000 watt dan memiliki jarak tempuh hingga 350 kilometer (Km). Bus ini dapat dilakukan pengisian daya dengan teknologi ultra-fast charging dengan daya cepat mencapai 400.000 watt.



Peluncuran bus KG Mobility dianggap sebagai salah satu komitmen Indika Energy Group, dalam mendukung percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih angkutan umum berbasis bus menjadi moda transportasi yang masih banyak digunakan masyarakat perkotaan.
Adiputro Pamerkan Bus Listrik di GIIAS 2023, Spesifikasinya Mengesankan


Pada bagian luar, bus ini menggunakan panel bodi galvanized steel, dengan kaca depan memakai laminated glass, dan untuk jendela samping terpasang tempered fixed glass. Ditujukan untuk angkutan perkotaan, bus ini juga dilengkapi dengan CCTV untuk memastikan keamanan penumpang.

Pintu penumpang dibuat sliding dengan dua buah yang membuka ke kiri dan kanan. Di dalamnya, total ada 30 kursi penumpang yang menghadap ke depan dan menyamping berhadapan. Bus ini jugs telah dilengkapi LED Ultrawide 26 inci dan 29 inci, dengan tambahan DVD Player double dyne speaker on ducting.



Adiputro Pamerkan Bus Listrik di GIIAS 2023, Spesifikasinya Mengesankan


Untuk keamanannya, bus listrik ini memiliki sistem darurat di seluruh pintu, pintu darurat sunroof, palu pemecah kaca, dan alat pemadam api ringan (APAR). Ini merupakan standar keamanan yang terdapat dalam regulasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)