Belum Ada Harga, Mobil Listrik MG ZS EV Sudah Dipesan 261 Orang

Kamis, 17 Agustus 2023 - 07:42 WIB
loading...
Belum Ada Harga, Mobil Listrik MG ZS EV Sudah Dipesan 261 Orang
MG ZS EV jadi mobil listrik kedua MG Motor Indonesia yang ditawarkan di Tanah Air setelah MG 4 EV. Foto/DOK. MG Motor Indonesia
A A A
TANGERANG - Mobil listrik baru keluaran MG Motor Indonesia, NG ZS EV ternyata sudah dipesan 261 orang selama ajang GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang. Uniknya harga mobil listrik baru itu sama sekali belum diumumkan.

"Kami belum mengumumkan sama sekali harga dari MG ZS EV. Hanya saja antusiasme sangat tinggi dan banyak orang yang ingin memesan. Bahkan ada satu konsumen yang sudah siap membayar," ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, kepada wartawan di BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2023).

Dia mengatakan saat ini MG Motor Indonesia memang belum memulai proses penjualan. Hanya saja mereka memberikan kesempatan masyarakat yang ingin memiliki mobil listrik kedua dari MG Motor Indonesia.



"Saya lihat antusiasmenya sangat besar karena memang mobil listrik kami menawarkan banyak kelebihan," jelasnya.

Soal harga ini memang jadi pertanyaan banyak pihak. Rasa penasaran itu antara lain apakah MG ZS EV ini berada di bawah MG4 EV yang sebenarnya berstatus lebih baru di pasar global.

Di Thailand, model ini ditawarkan dengan banderol 1,269 juta Baht atau sekitar Rp554 jutaan, belum termasuk keringanan yang diberikan pemerintah. Kemudian, MG4 EV saat ini ditawarkan dengan harga Rp649,9 juta.

“Kami sampai saat ini masih berdiskusi dengan tim internal untuk mendapatkan harga terbaik dari model terbaru EV kami ini. Kami yakin, MG ZS EV bisa menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen Indonesia, berkontribusi menciptakan masa depan yang berkelanjutan," ucap Arief.



New MG ZS EV memadukan kombinasi antara efisiensi listrik dengan gaya modern terkini. Bagian depan yang ramping, lampu belakang LED dengan desain baru menegaskan produk masa depan.

Letak charging port berada di area grille, menyorot tampilan kontemporer dari kendaraan ini. Interiornya menghadirkan layar meter cluster 7 inci, layar head unit 10 inci,serta kehadiran panoramic sunroof untuk kesan premium.

New MG ZS EV telah meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP, salah satu bukti kualitas kendaraan listrik yang diunggulkan MG. Soal performa, SUV dengan MSP Architecture terbaru ini diklaim mampu menempuh jarak 403 kilometer sekali pengisian daya penuh. Kemampuan melesat dari diam hingga 100 km per jam dapat dilakukan dalam waktu 8,6 detik berkat motor listrik bertenaga 177 hp.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)