5 Mobil Listrik Neta Dipastikan Hadir di Ajang GIIAS 2023

Jum'at, 14 Juli 2023 - 06:23 WIB
loading...
5 Mobil Listrik Neta Dipastikan Hadir di Ajang GIIAS 2023
Produsen mobil asal China, Neta, memastikan membawa 5 mobil listrik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Produsen mobil asal China , Neta, memastikan membawa 5 mobil listrik pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD, Tangerang. Kabar masuknya Neta ke Indonesia sudah santer sejak awal tahun dan dikabarkan bakal menyuplai mobil listrik untuk Esemka.

Namun, Neta memilih untuk masuk ke industri otomotif Indonesia dengan menggunakan nama sendiri. Debut Neta dilakukan pada ajang GIIAS 2023 yang digelar pada 10-20 Agustus 2023.

Brand and Marketing Director Neta Yusuf Anshori mengungkapkan setidaknya ada 5 model mobil listrik Neta yang akan ditampilkan di GIIAS 2023. Kesempatan ini sebagai tahap pengenalan sekaligus melihat pasar di Indonesia.



“Kami akan membawa 5-6 produk yang kami tampilkan. Nanti teman-teman (media) akan kami undang untuk melihat produk-produk tersebut. Selain itu, ada 2-3 mobil test drive, serta beberapa activity lainnya,” kata Yusuf di Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Yusuf Anshori menjelaskan ada pesan khusus yang dibawa oleh Neta kepada pengunjung GIIAS 2023. Pada booth mereka, Yusuf mengatakan akan ada Explorer Neta Corner yang dibuat khusus untuk pengunjung.

Di sana, pengunjung akan mengenal lebih jauh mengenai brand Neta dan juga produk yang ditawarkannya. “Pada GIIAS kali ini, Neta membawa ‘message for Indonesia, this is Neta’. Ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan brand kami untuk pertama kalinya kepada khalayak Indonesia,” ujar Yusuf.

Namun, Yusuf mengungkapkan bahwa Neta belum akan melakukan penjualan atau membuka keran pemesanan pada GIIAS 2023. Sebab, masih ada beberapa persyaratan yang perlu diselesaikan sebelum memasarkan produknya.



“Total ada 5 produk yang kami bawa, semuanya mobil listrik. Kita belum melakukan penjualan di GIIAS. Masih ada prosedur yang perlu diselesaikan, seperti homologasi. Jadi kehadiran kami hanya sebagai pengenalan,” ucapnya.

Salah satu produk yang diyakini bakal meramaikan GIIAS 2023 adalah mobil listrik Neta V yang sudah meluncur di Malaysia. Mobil listrik ini dibekali baterai CATL berkapasitas 38,54 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 380 km.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)