4 Merek Mobil Hybrid yang Jadi Incaran di GIIAS 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 08:05 WIB
loading...
4 Merek Mobil Hybrid yang Jadi Incaran di GIIAS 2023
Sejumlah mobil hybrid jadi incaran pengunjung GIIAS 2023 yang semakin terbuka dengan elektrifikasi. Foto: ist
A A A
BSD - Mobil hybrid jadi salah satu jenis kendaraan yang menarik perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023) .

Mobil yang menggabungkan mesin pembakaran internal konvensional dengan motor listrik sebagai adopsi teknologi ramah lingkungan ini memang tengah menjadi tren tersendiri di kalangan para pecinta otomotif baik di Indonesia atau bahkan dunia.

Tak heran bila dalam GIIAS 2023 yang diselenggarakan di ICE, BSD Tangerang, menjadi platform penting bagi produsen otomotif untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk terbaru mereka, termasuk mobil hybrid.

Nah, Berikut 4 Merek Mobil Hybrid di GIIAS 2023

1. Volvo

Volvo, sebagai salah satu merek otomotif yang memiliki fokus kuat pada keberlanjutan dan teknologi ramah lingkungan, mengambil bagian dalam pameran GIIAS 2023 dengan memamerkan mobil listrik dan hybrid terbarunya.

Sejumlah model mobil hybrid yang ditawarkan Volvo dalam GIIAS 2023 adalah, C40 Pure Electric, Volvo XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, dan XC40 Pure Electric.

2. Haval

Sebagai salah satu merek asal China yang berpartisipasi dalam GIIAS 2023, Haval menghadirkan dua mobil hybrid. Dua mobil sport utility vehicle (SUV) dari Haval ini hadir dalam warna abu-abu dan biru.

Mobil dengan emblem bertuliskan "H6 HEV", menunjukkan bahwa ini adalah model H6 dengan teknologi hybrid. Sedangkan satunya memiliki tulisan "Jolion HEV", yang mengindikasikan bahwa ini adalah model Jolion yang juga menggunakan teknologi hybrid.

3. Honda
4 Merek Mobil Hybrid yang Jadi Incaran di GIIAS 2023

Tak mau ketinggalan, Honda juga menunjukkan mobil Hybrid terbarunya dalam GIIAS 2023. CR-V Hybrid yang merupakan SUV Premium andalan Honda ini menjadi incaran di pameran tersebut.

Bahkan pemesanan mobil hybrid ini pada 14 Agustus 2023 kemarin telah mencapai ratusan unit menurut penuturan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director (HPM).


4. Suzuki
4 Merek Mobil Hybrid yang Jadi Incaran di GIIAS 2023

Suzuki yang baru saja meluncurkan SUV Hybrid terbarunya, yakni New XL7 Hybrid langsung dipamerkan dalam GIIAS 2023. Ini merupakan langkah signifikan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif Indonesia.

Dengan menggunakan mesin K15B yang dikombinasikan dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), New XL7 Hybrid dapat mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisigasbuang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)