Mobilio Absen di GIIAS 2023, Honda Bilang Gini

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:25 WIB
loading...
Mobilio Absen di GIIAS 2023, Honda Bilang Gini
Honda punya alasannya sendiri tidak memajang Mobilio di GIIAS 2023. Foto: HPM
A A A
BSD - Meramaikan GIIAS 2023 , Honda Prospect Motor (HPM) memboyong 27 mobil untuk dipamerkan kepada pengunjung. Meski demikian, dari puluhan mobil yang dipamerkan, tidak terlihat Honda Mobilio di booth Honda di Hall 6 ICE BSD City, Tangerang.

Ini jadi sekian kalinya Honda Mobilio yang masuk dalam segmen Low MPV tak dibawa dalam pameran otomotif nasional. Padahal, sebelumnya mobil tesebut menjadi andalan HPM setiap kali meramaikan ajang otomotif.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan pihaknya memang sengaja tidak membawa Mobilio. Sebab, saat ini Honda fokus memasarkan model lain.

“Mobilio ada, kita masih jual. Hanya tempatnya saja yang nggak ada, nggak muat. Yang pasti Mobilio ada kok masih laku, (terjual) 160 sampai 200 unit per bulan,” kata Billy saat ditemui di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023.

Billy menegaskan bahwa absennya Honda Mobilio dalam ajang pameran otomotif nasional itu bukan berarti pihaknya tak memasarkan lagi mobil tersebut. Bahkan, ia menegaskan masa depan LMPV 7-seater itu masih aman.

“Kalau 7-seater yang kita tawarkan ke konsumen itu kita fokuskan pada LSUV ya, jadi ya Honda BR-V. Kalau Mobilio itu kita fokuskan ke konsumen fleet sekitar 90 persen, retail-nya cuma 10 persen,” ujar Billy.

Langkah Mobilio difokuskan ke konsumen fleet memang unik. Sebab, rival-rival mereka masih memasarkan model di segmen tersebut ke konsumen. Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan All New Suzuki Ertiga.



Termurah, Honda BR-V dibanderol Rp288,8 juta untuk tipe S M/T, yang merupakan varian terendah. Sementara Honda Mobilio saat ini hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni S M/T dengan harga Rp235,9 juta.

“(Permintaan Mobilio) di Jakarta jarang ya, tapi di luar Pulau Jawa banyak. Jadi kita fokusnya ke sana saja,”ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)