Astra Financial Dukung Masyarakat Wujudkan Mimpi di GIIAS 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:19 WIB
loading...
Astra Financial Dukung Masyarakat Wujudkan Mimpi di GIIAS 2023
Melalui keterlibatannya dalam GIIAS 2023, Astra Financial optimis tingkatkan capaian yang lebih baik pada kuartal ketiga tahun 2023. Foto: Sindonews/Anton Chris
A A A
BSD - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 selain jadi pameran kendaraan ramah lingkungan juga sebagai ajang bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Beragam penawaran dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) yang didukung oleh lembaga pembiayaan.

Nilai ekonomi dari pameran yang dihellat selama 11 hari itu pun diyakini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Halini lantaran banyak pengunjung yang melakukan transaksi pembelian mobil di lokasi pameran. “Saya memutuskan beli disini (pameran GIIAS ) karena ada program bunga rendah dari Astra Financial. Meskipun mobil yang saya beli bukan merek yang dijual grup Astra tetapi pembiayaannya disetujui,” ungkap Fery Iriawan (37), karyawan swasta yang bermukim di Puri Indah, Jakarta Barat kepada SINDOnews Sabtu (19/8).

Dia mengatakan, sebelumnya, dirinya juga menggunakan pembiayaan dari Astra Financial untuk mobil low MPV yang saat ini digunakan sehari-hari. “Karena bunga yang ditawarkan hanya 3,66% untuk jangka waktu empat tahun, jadi saya tidak ragu untuk membeli mobil yang lebih besar, SUV 2.500 cc,” paparnya.

Fery pun mengaku sudah berhitung antara penhasilannya dengan kewajiban membayar cicilannya. “Tidak memberatkan, apalagi untuk premi asuransi dari Garda Oto juga ada program khusus selama pameran,” katanya. Feri mengaku juga menggunakan program pembiayaan Astra Fianancial untuk low MPV-nya pada 2018 silam.

Tak hanya Fery, Ahmad Ramadan (36), juga memutuskan untuk membeli mobil baru di pameran tahunan itu. “Saya dan istri memutuskan untuk membeli mobil baru untuk mengganti yang lama karena ada program cicilan dengan bunga terjangkau. Dengan down payment yang lebih besar, cicilan bulanan menjadi lebih ringan,” tegasnya. Dia memilih membeli Daihatsu Rocky 1.2 M CVT karena kepincut dengan desainnya yang kompak. “Anak baru satu, jadi belum perlu mobi yang besar,” tuturnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada GIIAS 2023 Astra Financial kembali menjadi Platinum Sponsor dalam GIIAS 2023 dan menawarkan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat. Astra Financial memboyong seluruh lini bisnisnya.

Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 Yulian Warman kepada SINDOnews menegaskan, program yang memudahkan masyarakat untuk memiliki mobil impian sudah dilakukan sejak 2018. “Ini tahun kelima, visi misi Astra Financial mendukung pertumbuhan industri otomotif. Karena itu kita kumpulkan sembilan perusahaan, sehingga kami bisa berikan paket terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada pameran kali ini, Astra Financial memberikan bunga 0,66% untuk tenor satu tahun, 1,66% untuk tenor dua tahun, dan 2,66% untuk tenor tiga tahun. “Sedangkan untuk tenor empat tahun sebesar 3,66%. Program ini juga akan kami bawa di GIIAS Surabaya mendatang. Harapannya agar literasi keuangan masyarakat juga meningkat,” kata Yulian.

Salah satu unit bisnis Astra Financial, yakni Seva juga membesut beragam program selama pameran. “Kami di Seva juga menghadirkan beragam penawaran bagi masyarakat,” tegas Chief of Marketing and Growth SevaDadi Hendriadi.

Seva memiliki fitur andalan, yaitu Instant Approval, membantu konsumen memiliki pengalaman yang baik dalam proses pembelian mobil. Dengan fitur Instant Approval, konsumen dapat melakukan pembelian mobil baru secara mudah dan proses yang jelas. Proses aplikasi kredit melalui skema instant approval ini juga sangat mudah. Konsumen hanya diminta untuk mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)