Viral Rangka eSAF Honda Patah, AHASS Persilakan Konsumen Cek di Bengkel

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:45 WIB
loading...
Viral Rangka eSAF Honda Patah, AHASS Persilakan Konsumen Cek di Bengkel
Rangka eSAF dipakai untuk sasis sepeda motor Beat, Genio, Vario 160 dan Scoopy. (Foto: Honda)
A A A
JAKARTA - Unggahan sejumlah netizen tentang rangka eSAF Honda patah meluas hingga viral di sosial media. Belakangan motor matik Beat, Genio, Vario 160 dan Scoopy mendapat sorotan lantaran menggunakan sasis yang sama, yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Merespons hal ini, bengkel AHASS mengundang konsumen yang penasaran dengan rangka skutik buatan Honda, eSAF, yang viral karena dianggap mudah patah.

Dalam keterangan resmi distributor motor Honda di wilayah Tangerang dan Jakarta, Wahana Makmur Sejati (WMS), masyarakat dipersilahkan mengunjungi AHASS untuk pengecekan lebih jauh.

Masih dalam keterangan itu, mereka mengklaim seluruh produk yang telah dipasarkan merupakan produk terbaik dengan pengujian dan pengembangan yang terukur oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

"Konsumen Honda khususnya di Jakarta dan Tangerang diimbau tidak perlu risau segera kunjungi bengkel resmi AHASS untuk peroleh jawaban terkait masalah yang dihadapi konsumen sekaligus berikan jawaban terbaik," tulis WMS, Senin (21/8/2023).



Head of Technical Sevice Departement PT WMS, Benedictus F Maharanto mengatakan bengkel AHASS siap menerima para konsumen serta terbuka untuk memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai rangka eSAF yang saat ini bikin heboh.

"Tidak usah khawatir, sekali lagi Wahana tegaskan beragam keluhan konsumen akan ditindaklanjuti dengan baik," ujar Benedictus F Maharanto.

Sebelumnya AHM juga sudah memberikan klarifikasi mengenai rangka skutik Honda yang patah. Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro menjelaskan, pihaknya perlu mempelajari setiap kasus yang dialami konsumen. Sebab, tidak semua pemilik Honda mengalami hal serupa.

“Kita perlu melihat setiap kasus per kasus, ya. Bagi konsumen yang mengalami kejadian serupa atau keluhan lainnya bisa dilaporkan saja untuk ditindaklanjuti,” kata Octavianus di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)