4 Motor Honda yang Tidak Menggunakan Rangka eSAF, Cek Daftarnya di Sini

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:20 WIB
loading...
4 Motor Honda yang Tidak Menggunakan Rangka eSAF, Cek Daftarnya di Sini
Honda PCX 160 salah satu motor Honda yang tidak memakai rangka eSAF. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini motor Honda tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sejumlah warganet mengeluhkan kualitas dan kondisi motor produksi Honda, khususnya yang menggunakan rangka eSAF .

eSAF merupakan akronim dari ‘Enhanced Smart Architecture Frame’. Jenis rangka ini menjadi sorotan karena disebut mudah berkarat hingga bisa patah dengan cepat.

Rangka eSAF digunakan pertama kali pada motor matik Honda Genio di tahun 2019. Seiring waktu, penggunaannya mulai diaplikasikan pada sejumlah motor Honda yang lain.

Rangka eSAF diklaim lebih kuat dan ringan. Namun, beberapa waktu terakhir keberadaannya justru menjadi sorotan. Hal ini tak terlepas dari munculnya banyak unggahan video di media sosial yang memperlihatkan jenis rangka eSAF yang mudah berkarat.



Sejumlah motor Honda yang menggunakan rangka eSAF di antaranya seperti Honda Genio (2019-sekarang), Honda BeAT (2020-sekarang), Honda Vario 160 (2022-sekarang), dan lainnya.

Terlepas dari produk Honda yang menggunakan eSAF, ternyata tidak semuanya memakai jenis rangka tersebut. Berikut beberapa motor Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF.

Motor Honda yang Tidak Memakai eSAF


- Honda Vario 125 (rangka underbone)

- Honda Forza 250 (rangka underbone)

- Honda PCX 160 (rangka double cradle)

- Honda ADV 160 (rangka double cradle)

Bagi Anda yang masih merasa ragu bisa melihatnya sendiri pada laman resmi Honda, tepatnya di bagian spesifikasi masing-masing motor di atas. Nantinya, ada informasi mengenai jenis rangka yang digunakan pada kendaraan terkait.

Demikian ulasan mengenai daftar motor Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)