Spesifikasi Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Mewah yang Banyak Peminat di Tanah Air

Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:49 WIB
loading...
Spesifikasi Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Mewah yang Banyak Peminat di Tanah Air
Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu mobil listrik paling laris di Indonesia. Foto/Dok. Hyundai
A A A
JAKARTA - Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu mobil listrik paling laris di Tanah Air. Bagi sebagian orang, kendaraan ini dianggap paling tepat untuk masyarakat Indonesia, sehingga tak heran apabila peminatnya sangat tinggi.

Ioniq 5 menjadi kendaraan battery electric vehicle (BEV) pertama yang diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang, Jawa Barat. Dalam sejumlah acara kenegaraan penting, kendaraan listrik ini juga sering dipilih untuk digunakan para delegasi dan tokoh penting negara.

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5


Dimensi Ioniq 5 memiliki panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.605 mm, serta jarak sumbu roda 3.000. Sedangkan untuk bobotnya sendiri adalah 2.370 kilogram.

Ioniq 5 menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 58 kWh untuk varian Standar Range. Bekal ini membuatnya mampu menempuh jarak hingga 384 km.



Kemudian, untuk varian Long Range membawakan kapasitas 72,6 kWh. Jarak tempuh yang bisa dicapai adalah 451 km.

Beralih ke performanya, Ioniq 5 diklaim mampu melaju 0-100 kpj hanya dalam waktu 7,4 detik saja. Adapun kecepatan tertingginya mencapai 185 kpj.

Salah satu alasan Ioniq 5 sangat diminati adalah karena keunggulannya yang beragam. Tak hanya desain menawan, namun juga pada aspek teknologi, kabin, hingga fitur keamanan dan kenyamanan untuk pengemudi.

Sebagai contoh, bisa diambil fitur keamanan yang disediakan seperti Hyundai SmartSense. Kemudian, ada juga fitur Blind Spot Monitor hingga Blind View Monitor untuk membantu pengemudi tetap waspada terhadap kondisi sekitarnya.

Pada segi harganya, Hyundai Ioniq 5 dibanderol di angka Rp700 jutaan hingga Rp800 jutaan. Perbedaannya bergantung pada tipe dan variannya masing-masing. Berikut di antaranya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)