Bikin Penasaran, Toyota Bocorkan SUV Mewah Penantang Rolls-Royce Cullinan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 11:53 WIB
loading...
Bikin Penasaran, Toyota Bocorkan SUV Mewah Penantang Rolls-Royce Cullinan
Toyota merilis bocoran gambar mobil SUV baru yang diyakini jadi penantang kuat mobil SUV mewah asal Inggris, Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga. Foto/Carscops
A A A
TOKYO - Toyota merilis bocoran gambar mobil SUV baru yang diyakini jadi penantang kuat mobil SUV mewah asal Inggris, Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga. Gambar tersebut diedarkan Toyota melalui situs resmi mereka, Rabu 30 Agustus 2023.

Sayangnya tidak banyak yang bisa diharapkan dari gambar penggoda yang dirilis oleh Toyota itu. Gambar tersebut hanya memperlihatkan tangan seorang sopir yang hendak membuka mobil baru dari Toyota tersebut.

Dari gambar itu terlihat jelas Toyota ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa mobil baru itu memang ditujukan untuk memanjakan penumpang di bagian kursi belakang. Jadi bukan mobil yang dikendarai sendiri.



“Toyota akan melakukan presentasi mobil baru pada 6 September 2023. Acara itu akan disiarkan langsung melalui berbagai platform Toyota yang tersedia," tulis situs resmi Toyota dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Kamis (31/8/2023).

Desain mobil yang kokoh juga terlihat dari pilar D yang tebal. Selain itu terdapat banyak elemen badan mobil yang dibuat sangat mewah seperti lampu belakang LED, aksen krom, badan mobil yang dibuat sangat tebal.

Elemen-elemen itu sangat mirip dengan ciri khas yang dimiliki mobil-mobil SUV ultra luks sepertri Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga. Carscoops memprediksi mobil SUV mewah dari Toyota penantang Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga itu menggunakan platform mobil sedan mewah Toyota yakni Toyota Century.

“Mobil itu akan mengusung platform TNGA-K milik Toyota yang dipasang di berbagai mobil mewah mereka seperti Toyota Alphard, Lexus LM, Toyota Avalon, hingga Toyota Avalon dan Grand Avalon,” sebut Carscoops.



Petunjuk hadirnya mobil SUV mewah buatan Toyota buat menantang Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga sebenarnya sudah keluar saat Simon Humphries, Chief Branding Officer (CBO) Toyota Motor Corp merilis Toyota Alphard dan Toyota Vellfire baru. Waktu itu dia mengatakan dalam waktu dekat Toyota akan memperluas segmen pasar yang akan dituju.

Salah satu caranya adalah dengan mengubah paradigma Toyota Century yang sudah sangat dikenal sebagai sedan paling mewah. "Toyota Century sudah dikenal sebagai mobil yang memberikan pengalaman disopiri terbaik," jelas Simon Humphries.

Carscoops menduga mobil tersebut tidak akan bernasib seperti mobil sedan Toyota Century. Diketahui Toyota Century saat ini statusnya adalah Japanese Domestic Market (JDM) yang artinya tidak dijual di luar Jepang.

Mobil SUV mewah Toyota penantang Rolls-Royce Cullinan itu kemungkinan akan jadi model global. "Faktanya mobil tersebut diumumkan oleh situs resmi Toyota yang berlaku global," prediksi Carscoops.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3081 seconds (0.1#10.140)