Toyota Pastikan SUV Century Akan Hadir Tahun Ini

Selasa, 27 Juni 2023 - 11:39 WIB
loading...
Toyota Pastikan SUV Century Akan Hadir Tahun Ini
Toyota Century SUV. FOTO/ DOK TAM
A A A
TOKYO - Toyota tampaknya akan meluncurkan model baru yang akan menjadi pesaing Rolls-Royce Cullinan, SUV Century tahun ini.



Sembari memaparkan fakta mengenai model baru Alphard dan Vellfire , Chief Brand Officer Toyota, Simon Humphries membuat kejutan soal Century SUV.

“Toyota Century menghadirkan pengalaman layanan pengemudi terbaik, tetapi juga perlu berkembang,''

“Saya berharap tahun ini, saya memiliki kesempatan untuk berbagi tentang tambahan terbaru dari seri driver Toyota. Ini akan menjadi langkah mengesankan dalam misi mengubah masa depan mobil,'' tutur Simon seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (27/6/2023).

Berdasarkan skema yang ditampilkan di layar, SUV Century menampilkan proporsi bodi, kap mesin yang panjang, bukaan jendela, dan desain belakang yang terinspirasi dari Rolls-Royce Cullinan.

Century SUV kemungkinan besar akan dibangun dengan menggunakan platform TNGA-K yang sebelumnya menjadi basis model-model seperti Toyota Highlander, Lexus TX, Toyota Alphard/Vellfire dan Lexus LM, selain diharapkan akan menghadirkan powertrain hybrid.

Dibandingkan dengan sedan Century dengan harga 20 juta yen, SUV Century ini akan dijual dengan harga sekitar 15 juta Yen.

Ini akan diproduksi di pabrik Tahara, Jepang dan akan diekspor ke beberapa pasar global utama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)