Nama Sedan Listrik Lotus Resmi Diumumkan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:58 WIB
loading...
Nama Sedan Listrik Lotus Resmi Diumumkan
Sedan Listrik Lotus Resmi Diumumkan. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Setelah sekian lama, Lotus akhirnya membeberkan nama resmi yang akan digunakan untuk sedan listrik pertama mereka Lotus Type 133, yaitu Lotus Emeya.



Selain menjadi sedan EV pertama, Lotus Emeya juga menjadi model EV ketiga yang diperkenalkan Lotus setelah hypercar Evija dan SUV Eletre.

Berdasarkan video teasernya, Lotus Emeya akan membawa unit lampu LED depan dengan lampu DRL DRL, disusul unit lampu LED horizontal di bagian belakang.

Selain itu, Emeya juga dapat menampilkan sistem aerodinamis aktif, sistem suspensi udara, sistem kemudi gandar belakang, dan kontrol goyangan aktif yang sama seperti yang terdapat pada saudara EV lainnya.

Belum ada gambar interior yang terungkap, namun kemungkinan besar tata letak kabin Lotus Emeya akan mengikuti pendekatan serupa dengan model SUV Eletre.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Lotus Emeya dibangun menggunakan platform Electric Premium Architecture (EPA), dengan konfigurasi motor listrik ganda dan sistem penggerak semua roda yang mampu memberikan persaingan ketat terhadap Porsche Taycan Turbo S dan Tesla Model. S sedan kotak-kotak.

Selain itu, arsitektur kelistrikannya yang canggih diharapkan mampu menawarkan jangkauan lebih dari 640 km, serta kemampuan pengisian cepat 10 hingga 80 persen hanya dalam 20 menit.

Sejauh ini harga jual resminya belum diumumkan pihak Lotus, namun informasi detail mengenai sedan listrik ini akan diketahui lebih detail sebelum peluncuran resminya pada 7 September mendatang secara global.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)