MINI Cooper Ucapkan Selamat Tinggal Buat Transmisi Manual

Rabu, 06 September 2023 - 06:45 WIB
loading...
MINI Cooper Ucapkan Selamat Tinggal Buat Transmisi Manual
MINI Cooper identik dengan performa mobil gokart. Hanya saja kali ini mereka tidak lagi menggunakan transmisi manual. Foto/Topgear
A A A
JAKARTA - Mobil legendaris MINI Cooper akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada sistem transmisi manual. Mobil-mobil baru MINI Cooper ke depannya tidak akan lagi dilengkapi dengan transmisi manual.

Keputusan itu membuat MINI Cooper terakhir yang menggunakan sistem transmisi manual adalah MINI Cooper JCW 1to6. Setelahnya MINI tidak akan lagi menyediakan sistem transmisi manual di semua model MINI Cooper. Termasuk MINI Cooper terbaru yang awal pekan ini diluncurkan.

“Kami tidak lagi menyediakan MINI Cooper dengan transmisi manual," ujar Stefanie Wurst, CEO MINI dikutip Top Gear, Rabu (6/9/2023).



TopGear menyebutkan keputusan tersebut didasarkan pada fakta saat ini masyarakat saat ini mulai lebih akrab dengan transmisi otomatis dibanding manual. Selain itu transmisi manual lebih banyak digunakan oleh para pengendara antusias dan kepentingan balap.

Keputusan meninggalkan transmisi manual ternyata tidak berimbas pada upaya MINI yang fokus dalam cabang motorsport atau balapan. Hanya saja balapan yang akan diikuti oleh MINI ke depannya bukan balapan yang mengikutsertakan mobil transmisi manual tapi balapan dengan mobil-mobil transmisi otomatis.

Beberapa di antaranya adalah balapan mobil listrik. MINI yakin ke depannya balapan mobil listrik akan semakin marak. "Performa di balap mobil tetap sangat membantu penjualan mobil," jelas Stefanie Wurst.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)