Pentingnya Merawat Kendaraan secara Berkala, Bisa Mempertahankan Nilai Jual!

Kamis, 07 September 2023 - 14:01 WIB
loading...
Pentingnya Merawat Kendaraan secara Berkala, Bisa Mempertahankan Nilai Jual!
Cara merawat kendaraan harus dipahami agar mesin awet dan berkendara nyaman. (Foto: MNC)
A A A
JAKARTA - Setiap pemilik wajib memahami pentingnya merawat kendaraan secara berkala. Memang, biaya perawatan kerap memakan dana yang cukup tinggi. Hanya saja, jika kita melihatnya secara jangka panjang, maka keuntungan yang bisa didapat tetaplah tinggi.

Selain itu, perawatan secara berkala bisa juga menjaga fungsi mobil dan motor agar tetap bekerja dengan baik. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas tentang pentingnya merawat kendaraan secara berkala yang mungkin jarang dipahami oleh pemilik.
Mengapa Merawat Kendaraan Itu Penting?

Secara umum ada tiga alasan mengapa kendaraan perlu dirawat secara berkala.

1. Alasan Keselamatan

Mobil dan motor yang terawat tentu bisa berfungsi dengan baik. Kondisi luar-dalam kendaraan akan terpantau oleh montir, sehingga jika ada kerusakan maka langsung diperbaiki dengan cepat.

Di sisi lain, bila kendaraan jarang masuk bengkel dan jarang mendapatkan perawatan maka potensi kerusakan suku cadang sangatlah besar. Jika kerusakannya parah, maka hal ini tentu membahayakan pengemudi dan penumpang di dalamnya.



2. Faktor Kenyamanan

Alasan kedua adalah karena faktor kenyamanan. Dengan suku cadang yang terawat, maka performa mobil dan motor akan stabil dan berada di kondisi terbaiknya. Kendaraan yang terawat punya tarikan gas yang lebih halus, sistem pengereman yang lebih nyaman, dan berbagai jenis benefit yang lainnya. Dengan performa yang baik, maka kenyamanan penumpang pun akan senantiasa terjaga.

3. Nilai Jual Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)