Teknologi Sistem Nirkabel Dinilai Bisa Kurangi Polusi Udara

Jum'at, 08 September 2023 - 15:19 WIB
loading...
Teknologi Sistem Nirkabel Dinilai Bisa Kurangi Polusi Udara
Pekakas elektronik berteknologi nirkabel bisa kurangi polusi udara. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama satu bulan terakhir, Jakarta beberapa kali menempati peringkat pertama dalam daftar kota paling berpolusi di dunia.



Menurut situs pemantau IQAir, indeks kualitas udara (AQI) di ibu kota selalu berada di kategori merah dan oranye - tidak sehat dan tidak sehat bagi kelompok sensitif - kecuali pada satu hari: 17 Agustus.

Dampak polusi udara terhadap kesehatan dikaitkan dengan melonjaknya kasus Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) di rumah sakit. Bahkan, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut polusi udara sebagai "pembunuh senyap".

Untuk mengurangi polusi udara, sektor industri dan rumah tangga diharapkan memakai produk yang ramah lingkungan dan minim polusi.

“Sebagai pemimpin industri dalam perkakas listrik tanpa kabel, aksesori, perkakas tangan, dan penyimpanan modular untuk pengguna profesional dan industri, kami membantu mengurangi polusi udara dengan produk berkualitas,” kata Commercial Director PT Milwaukee Tool Indonesia, Husen Kasim dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Menurut Husen, pihaknya berdedikasi untuk membangun Indonesia dengan komitmen mengembangkan produk yang canggih secara teknis dan memperluas jangkauannya melalui mitra distribusi.

“Sistem nirkabel dan peralatan listrik luar ruangan bertenaga baterai, sangat dibutuhkan konsumen,” paparnya.

Lebih lanjut, kelebihan tool kit Milwaukee adalah pada sumber daya yang digunakan 100 persen berasal dari baterai atau menganut sistem cordless atau tanpa kabel.

“Penggunaannya jadi lebih praktis dan tidak repot seperti model yang menggunakan kabel. Di seluruh, dunia market terbesar itu bukan listrik tapi baterai," ujarnya.

Husen menambahkan, tool kit yang ditawarkan memiliki fungsi berbeda-beda namun bisa menggunakan baterai yang sama.

"Ini semua sharing dengan baterai yang sama atau satu baterai untuk semua," tegasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)