Kontribusi Mobil Listrik Wuling Air Ev selama KTT ASEAN 2023

Minggu, 10 September 2023 - 02:50 WIB
loading...
Kontribusi Mobil Listrik Wuling Air Ev selama KTT ASEAN 2023
Perjalanan Wuling Air Ev selama KTT ASEAN 2023. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta, pada 5-7 September, diwarnai dengan iring-iringan mobil listrik. Ini sebagai bentuk komitmen Indonesia dalam mencapai lingkungan yang lebih bersih di masa depan.



Wuling Air ev jadi salah satu model yang wara wiri di Jakarta selama KTT ASEAN 2023 sebgai kendaraan resmi acara tersebut. Setidaknya, ada 150 unit Air ev varian long range yang menjadi official car partner untuk mendukung mobilitas para delegasi.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengucapkan terima kasih telah mempercayakan Wuling Air ev sebagai mobil resmi KTT ASEAN 2023. Menurutnya, ini jadi bukti bahwa Wuling mendukung mobilitas ramah lingkungan.

“Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kendaraan listrik pertama Wuling yang diproduksi di dalam negeri ini turut mendukung Asia Tenggara untuk menjadi sentra perkembangan mobilitas ramah lingkungan,” kata Dian dalam keterangan resmi.

Keikutsertaan Wuling Air ev di KTT ASEAN 2023 di Jakarta diawali dengan pengiriman 150 unit varian long range langsung dari pabrik di Cikarang, Jawa Barat, menuju Senayan, Jakarta Pusat, pada 28 Agustus 2023.

Setibanya di Wuling Senayan Pool, pemeriksaan akhir oleh tim aftersales dilakukan dalam rangka memastikan seluruh unit yang bertugas dalam kondisi baik. Wuling juga membekali 150 pengemudi dengan teori dan praktik mengenai fitur yang ada pada Air ev.

Selama KTT ASEAN 2023, perwakilan dari 22 negara partisipan serta organisasi internasional telah menggunakan Wuling Air ev. Para delegasi dapat melewati lalu lintas perkotaan dengan nyaman berkat dimensi Air ev yang kompak tapi memiliki ruang kabin cukup luas.

Sebagai mobil listrik, Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap. Ini menjadi keuntungan bagi para delegasi untuk dapat melintasi kawasan pembatasan plat nomor di beberapa ruas jalan Jakarta.

Kesuksesan ini merupakan lanjutan dari KTT G20 yang digelar di Bali, pada November 2022. Wuling berkomitmen untuk terus mendukung Indonesia dalam mensukseskan gelaran internasional ke depannya.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang berperan dalam menyukseskan KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Keberhasilan ini memotivasi kami untuk terus menghadirkan yang terbaik dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi yang akan datang,” ujar Dian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)