Usung Multi-mode Hybrid Performance, Versi Terbaru SUV Inovatif Hadir di Indonesia

Kamis, 14 September 2023 - 11:35 WIB
loading...
Usung Multi-mode Hybrid Performance, Versi Terbaru SUV Inovatif Hadir di Indonesia
Versi Terbaru SUV Inovatif Hadir di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tren pasar industri mobil hybrid di Indonesia semakin tumbuh positif seiring dengan menggeliatnya minat masyarakat akan mobil listrik.

BACA JUGA - Beresiko Kebakaran, Stellantis Recall 19.808 Mobil Chrysler Pacifica Hybrid

Dengan kombinasi teknologi mesin bensin dan motor listrik, mobil ini menawarkan beberapa keuntungan yang menarik bagi pengguna.

Melihat trend tersebut itu, Wuling Motors (Wuling) telah memperlihatkan penampilan terbaru dari medium SUV-nya yang diwujudkan dalam New Almaz RS Hybrid pada ajang GIIAS 2023 lalu.

Kendaraan ini dibekali mesin 2.0L yang dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan performa yang mengesankan dan juga efisiensi.

SUV ini mengusung konsep Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel dimana ketiga mode tersebut diatur secara otomatis oleh sistem agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan performa penggunanya.

Wuling New Almaz RS Hybrid mengusung mesin bensin 2.000 cc yang berdaya 123 hp dengan torsi 168 Nm ditambah dengan sebuah motor listrik yang menghasilkan daya maksimal 174 HP dan torsi sebesar 320 Nm.

Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko menyampaikan, “Mesin 2.0L pada New Almaz RS Hybrid ini memang dikembangkan khusus untuk mobil hybrid dengan motor listrik dan mampu menekan konsumsi bahan bakar.”

Sementara itu, Wuling New Almaz RS dilengkapi 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc dipadukan dengan motor listrik dan dukungan Dedicated Hybrid Transmission menghasilkan performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid.

Untuk mesin 1.500 cc bisa menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Sedang mesin 2.000 cc hybrid bisa mengeluarkan tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm dengan tambahan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)