4 Mobil Listrik yang Bisa Angkut 4 Orang dengan Harga Terjangkau

Kamis, 14 September 2023 - 15:09 WIB
loading...
4 Mobil Listrik yang Bisa Angkut 4 Orang dengan Harga Terjangkau
4 Mobil Listrik yang Bisa Angkut 4 Orang. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Mobil listrik untuk muat 4 orang saat ini paling banyak dicari selai harga yang relatif lebih murah dari segi perawatan terbilang mudah.



Bukan hanya masalah biaya bensin saja, salah satu alasan konsumen Indonesia mulai beralih ke mobil listrik karena adanya subsidi senilai Rp 80 juta dan memberikan insentif PPnBM hingga 0%, yang tercantum di Pasal 36 Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2021.

Masih banyak masyarakat yang tidak tahu jika ada beberapa merek mobil yang menawarkan mobil listrik dengan harga murah. Untuk anda yang tertarik membeli mobil ini, berikut 5 pilihan mobil listrik murah di bawah Rp 500 juta yang bisa anda pilih:

1. Wuling Air EV

Rekomendasi mobil listrik murah yang pertama ada Wuling Air EV. Dari penampilannya, mobil ini terlihat sangat unik dan lucu, cocok sekali untuk ibu rumah tangga atau wanita yang memiliki mobilitas tinggi.

Mobil listrik ini menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate, dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda di setiap tipenya

Untuk varian Standard, kapasitas penyimpanan baterainya mencapai 17,3 kWh, sedangkan untuk tipe Long Range 26,7 kWh.

Wuling mengklaim bahwa mobil listriknya ini memiliki daya maksimal 30 kW dengan konsep Easy Home Charging. Ini berarti, anda bisa mengisi baterai mobil dari rumah.

Estimasi waktu pengisian baterai cukup lama, sekitar 8,5-11 jam dengan daya 2.0 kW (dari 20 persen sampai 100 persen).

Jika daya listrik rumah anda mencapai 6.6 kW, maka waktu pengecasan baterai mobil ini hanya memakan waktu sekitar 4 jam saja.

Untuk jarak tempuh maksimal mobil ini, dikatakan bisa mencapai 200 km untuk tipe Standard Range, dan 300 km untuk tipe Long Range.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)