Pabrik Penuhi Standar Eropa, Yamaha Indonesia Dipilih untuk Memproduksi MT-07

Senin, 18 September 2023 - 19:49 WIB
loading...
Pabrik Penuhi Standar Eropa, Yamaha Indonesia Dipilih untuk Memproduksi MT-07
Yamaha MT-07. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yamaha Motor Company (YMC) menunjuk PT Yamaha Indonesia Motor Mfc. (YIMM) sebagai basis produksi motor gede (moge) MT-07 untuk pasar Eropa. Ini sebagai bentuk kesuksesan YIMM mengekspor lebih dari 2 juta unit motor ke lebih dari 40 negara.



YIMM ditunjuk oleh YMC menjadi basis produksi untuk model CBU, MT-07 yang diperuntukkan bagi pasar Eropa. Ini menjadi pertama kalinya YIMM melakukan produksi motor CBU dari keluarga MT Series.

Menandai secara resmi dilakukannya ekspor perdana MT-07, dilakukan seremoni pada, Senin (18/9/2023), di head office YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur. Ini membuktikan bahwa YIMM mumpuni dalam memproduksi motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc.

Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM mengatakan pihaknya bangga dapat memproduksi motor dengan kapasitas mesin 700 cc. Ini juga sebagai bukti bahwa hasil produksi Indonesia telah diakui kualitasnya di pasar Eropa.

“Ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc,” kata Dyon dalam keterangan resmi.

Produk ini melengkapi lini produksi MT Series yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, dan MT-03. Dyon mengungkapkan YMC Jepang mempercayakan YIMM untuk memproduksi MT-07, menandakan transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia.

“Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat dan mempertahankan posisi top market share tersebut,” ujarnya.

MT-07 merupakan big bike, memiliki desain khas MT yang menekankan karakter Hyper Naked sepeda motor. Moge ini menggunakan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal, dilengkapi dengan DRL dan sein LED.

Desain modern MT-07 juga tampak dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone. Posisi handle bar yang tinggi dan lebar juga menambah kenyamanan berkendara.

Motor ini dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter 298 mm, sehingga memberikan pengereman lebih maksimal. Sebagai standar, MT-07 dibekali ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian maksimal.

Soal dapur pacu, MT-07 dibekali mesin 2 silinder berkapasitas 689 cc menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cairan (standar Euro 5). Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 54 kW (72,4 hp) pada 8.750 rpm dan torsi puncak 67 Nm pada 6.500 rpm.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)