KTM Duke 250 2023 Resmi Meluncur, Ini Detail Spesifikasinya

Senin, 18 September 2023 - 16:56 WIB
loading...
KTM Duke 250 2023 Resmi Meluncur, Ini Detail Spesifikasinya
KTM Duke 250 2023 . FOTO/ BIKE KHOJ
A A A
NEW YORK - Motor sport jenis naked, KTM Duke 250 2023 meluncur di India dengan sejumlah pembaruan. Peluncuran motor ini dibarengi dengan Duke 390 yang memiliki pasar cukup besar di Tanah Barata.



Melansir Bikewale, Duke 250 yang ditujukan untuk konsumen entry-level atau calon pembeli pemula, menghadirkan banyak pembaruan. Mulai dari panel instrumen digital 5 inci yang dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth dan dapat menampilkan layar navigasi.

Secara tampilan, KTM Duke 250 model terbaru mengusung desain yang lebih modern, yang mengambil basis dari 1290 Super Duke. Ini membuat fasia depan terlihat lebih gahar dan radikal dibandingkan model sebelumnya.

Pada bagian tangki bahan bakar terlihat lebih berotot dengan ekstensi yang lebih tajam, dan sub-frame aluminium die-cast baru pada bagian ekor. Ini memberikan kesan tegas dan gagah pada KTM Duke 250 model terbaru.

Motor sport bergaya “telanjang” ini juga menggunakan rangka tralis yang lebih sederhana, tapi tetap terlihat berotot. Sedangkan selongsong kenalpotnya dirancang lebih pendek dengan desain jok yang lebih modern.

Masih menggunakan warna putih dan oranye, kombinasi dua kelir tersebut pada KTM Duke 250 terbaru dibuat lebih segar. Hasilnya, motor terlihat lebih sporty tanpa banyak permainan livery.

Dari segi performa, KTM Duke 250 terbaru masih menggunakan mesin terdahulu, yakni satu silinder berkapasitas 248,7 cc. Namun, produsen asal Austria itu mengklaim bahwa terdapat perubahan pada kepala silinder dan gearbox.

Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 29,1 hp dan torsi puncak 24 Nm yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan manual. Sayang, belum diketahui berapa kecepatan maksimal dari KTM Duke 250 terbaru.

Teknologi terkini juga disematkan pada motor sport naked ini, seperti slipper clutch yang membuat perpindahan gigi lebih mulus, quick shifter, dan airbox. Tapi, riding mode dan pengisian daya ponsel yang ada di model sebelumnya hilang.

Rangka tralis baja baru digabungkan dengan monoshock off-set, lengan ayun melengkung, velg 17 inci baru, dan rem baru. Semuanya lebih ringan yang dapat membuat motor lebih stabil dan bahan bakar menjadi lebih efisien.

KTM Duke 250 model terbaru dipasarkan dengan harga 239 ribu rupe atau sekitar Rp40 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)