Ford Resmi Memperkenalkan Pikap PHEV, Ini Fitur-fitur Canggihnya

Selasa, 19 September 2023 - 17:29 WIB
loading...
Ford Resmi Memperkenalkan Pikap PHEV, Ini Fitur-fitur Canggihnya
Ford Resmi Memperkenalkan Pikap PHEV. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
NEW YORK - Ford memperkenalkan truk hybrid plug-in Ranger (PHEV) yang diperkirakan akan tiba pada awal tahun 2025.



Ford Ranger PHEV ditenagai oleh mesin empat silinder segaris EcoBoost 2,3 liter turbocharged yang dibantu oleh motor listrik dan baterai yang kapasitasnya tidak diketahui.

Kendati demikian, Ford memberikan kesan mampu menghasilkan torsi yang jauh lebih tinggi dibandingkan Ranger mana pun, dengan jangkauan nol emisi lebih dari 45 km.

Seperti dilansir dari Carscoops, kisaran nol emisi Ranger terlihat menyamai apa yang ditawarkan Ford Kuga PHEV yang dilengkapi baterai 14,4 kWh.

Meski tenaganya meningkat, Ford Ranger PHEV tetap mempertahankan kapasitas derek 3.500 kg, sama seperti model Ranger standar.

Salah satu fitur penting yang ada pada Ranger PHEV adalah sistem stopkontak Pro Power Onboard yang dapat diakses melalui kasur belakang dan di dalam kabin.

Fitur ini memungkinkan pemilik untuk mengalirkan daya dari baterai ke peralatan listrik saat bekerja di lokasi konstruksi, atau saat berkemah.

Secara eksternal, Ford Ranger PHEV dapat dibedakan dengan hadirnya port pengisian daya di spatbor belakang di samping leher pengisi bahan bakar, disusul dengan tulisan PHEV dan desain baru pelek alloy berukuran 18 inci.

Produksi truk pikap Ranger PHEV akan dimulai pada akhir tahun 2024, dan pengiriman pertama akan dilakukan pada awal tahun 2025.

Untuk saat ini, Ford telah mengonfirmasi Ranger PHEV akan mendarat di Eropa, Australia, dan Inggris, disusul beberapa pasar lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)