5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine

Jum'at, 22 September 2023 - 13:14 WIB
loading...
5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine
Terdapat lima koleksi mobil Kim Jong-un yang telah terungkap. Foto/Autobizz
A A A
JAKARTA - Terdapat lima koleksi mobil Kim Jong-un yang telah terungkap. Sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara, pastinya Kim Jong-un punya kekayaan berlimpah yang membuatnya bisa hidup mewah.

Terlebih, Kim Jong-un merupakan anak dari Presiden Korea Utara sebelumnya, Kim Jong-il yang memimpin dari tahun 1994 hingga 2011. Tak heran bila kini dirinya memiliki kekayaan fantastis.



Hal tersebut terbukti dari beberapa mobil pribadinya yang menunjukkan kemewahan. Meskipun Dewan Keamanan PBB telah melarang ekspor barang-barang mewah ke Korea Utara. Namun, Kim Jong-un diketahui pernah terlihat mengendarai mobil mewah sebelumnya seperti Rolls-Royce dan Limousine.

Berikut deretan mobil koleksi Kim Jong-un.

5 Mobil Koleksi Kim Jong Un


1. Rolls Royce Phantom


Dilansir dari laman Autobizz, pemimpin Korea Utara ini pernah terlihat datang menggunakan Rolls Royce hitam dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di tahun 2021 silam.



Pada masa itu, Rolls Royce Phantom telah dijuluki sebagai mobil para sultan yang punya fitur mewah tak tertandingi. Harganya saja kala itu berkisar di angka USD460 ribu atau Rp7,1 miliar.

2. Mercedes AMG G63

5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine

Foto/Autobizz

Ketika melakukan perjalanan ke Belanda, Kim Jong-un pernah menaiki Mercedes AMG G63 dengan kawalan Porsche 991.2 Turbo S.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)