PO Gunung Harta Rilis Bus Baru, Intip Tampang Elegannya

Sabtu, 23 September 2023 - 14:26 WIB
loading...
PO Gunung Harta Rilis Bus Baru, Intip Tampang Elegannya
Bus double decker terbaru PO Gunung Harta Transport Solutions (GHTS). (Foto: Instagram)
A A A
JAKARTA - Bus double decker terbaru PO Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) hadir dengan tampang berbeda. Dibalut karoseri Adiputro, bus terbaru ini menggunakan bodi Jetbus 5 SDD.

Menariknya lagi, warna yang digunakan adalah biru, bukan hijau terang yang menjadi ciri khasnya selama ini. Kemudian dibalut livery dengan warna kuning, merah, dan biru, dengan cat merah pada logo Gunung Harta.

Namun pada unit terbaru, PO Gunung Harta mempertahankan livery spesial Anniversary ke-50 karoseri Adiputro. Bus ini menggunakan warna biru tua dengan stiker 50 th pada samping belakang bodi. Kemudian ada tambahan logo GHTS pada bodi samping dan kaca depan atas dan belakang.

Untuk bagian dalam, karoseri Adiputro juga melakukan sedikit perubahan. Pada dek bawah disematkan kabin sleeper. Perbedaan lainnya terdapat pada toilet, yang kini menggunakan produk impor dari Jerman. Toilet ini diklaim dapat mencegah aroma tak sedap sehingga kabin menjadi lebih nyaman bagi penumpang.



Secara keseluruhan, bodi Jetbus 5 SDD mengalami perubahan pada lampu depan, bando yang dibuat lebih tipis, dan permainan lampu senja di spion. Pada bagian samping, terdapat selendang yang lebih kecil, menyerupai bumerang.

Pada bagian belakang juga mendapatkan perubahan besar, dengan lampu yang dibuat lebih minimalis. Terdapat juga ornamen knalpot palsu untuk memberikan kesan sporty pada bodi bus ini.



Sementara di dek atas atau lantai dua, terdapat kursi garapan Alldila Seat dengan konfigurasi 2-2. Setiap kursi dilengkapi dengan sandaran kaki terpisah dan layar entertainment yang cukup besar.

Pada dek bawah dan atas, terlihat juga perubahan pada lover AC yang dibuat lebih minimalis dan elegan. Kini, lover AC juga dibuat menyamping, tidak lurus seperti sebelumnya agar persebaran angin merata di setiap kursi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)